Dandim 0204/DS Gelar Turnamen Sepak Bola U-15 Menyambut HUT Ke-78 TNI

Lubuk Pakam, Suaraperjuangan.id - Dandim 0204/Deliserdang, Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi, menggelar turnamen sepak bola U-15 yang pembukaannya dilangsungkan di Lapangan Bola Makodim Deliserdang, Jln Galang Km 2, Lubuk Pakam, Jumat (22/9/2023) sore.

"Turnamen yang digelar dalam rangka menyambut HUT ke-78 TNI Tahun 2023 ini memperebutkan Piala Dandim 0204/Deliserdang," ucap Letkol Yoga dalam sambutannya. 

Dijelaskannya, turnamen ini diikuti peserta dari sejumlah kabupaten dan kota di Sumatera Utara, dan masing-masing daerah mengirimkan maksimal empat tim kesebelasan. 

"Selain turnamen ini, ada beberapa kegiatan lain yang kita gelar dalam menyambut HUT ke-78 TNI. Di antaranya Trabas pada Minggu, 24 September 2023 besok dengan jarak tempuh 67 Km. Kemudian di Kota Tebingtinggi kita adakan turnamen badminton dan road bike time trial pada 1 Oktober nanti, dan sejumlah kegiatan sosial lainnya," urai Letkol Yoga.

Pamen TNI AD abituren Akmil 2003 ini berharap turnamen ini bisa terus berlanjut di masa berikutnya, sehingga akan melahirkan atlet sepakbola berbakat khususnya dari Sumatera Utara.

"Terima kasih kepada Bupati Serdang Bedagai yang telah menginisiasi turnamen ini. Dan kepada peserta, official maupun tim wasit, saya berpesan untuk bisa menjunjung tinggi fair play, serta sportivitas selama turnamen berlangsung," harapnya.

Sementara, Bupati H Darma Wijaya yang mewakili Forkopimda Sergai dan Deliserdang, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya turnamen ini. 

Ia juga berharap momentum terselenggaranya turnamen ini bisa membangkitkan animo generasi muda untuk lebih mencintai olah raga, apapun bentuknya. 

"Semoga turnamen ini dijadikan sebagai sarana untuk pembentukan SDM yang berkualitas secara fisik dan mental, memperkuat karakter bangsa, meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa serta mampu mengembangkan budaya- hidup sehat dengan gemar olahraga," pungkasnya.

Di kesempatan yang sama sebelum turnamen dimulai, Dandim lebih menyerahkan bola kepada wasit, dan kemudian mengikuti laga eksebisi antara Forkopimda Deliserdang vs Serdang Bedagai yang berakhir dengan skor dua sama.  

Hadir di acara, Wabup DS, HM Ali Yusuf Siregar, Kaban Kesbangpol DS, Drs. Zainal Abidin Hutagalung, Kadis Damkar dan Penyelamatan DS, Kurnia Boloni Sinaga, SSTP, Wakasatpol PP DS, Eko Sapriadi, Sekretaris Askab PSSI DS, Darma Sucipto, serta para Perwira Staf dan para Danramil jajaran Kodim 0204/DS.

  (  Dn  )

Posting Komentar

0 Komentar