Polrestabes Medan Kerahkan 2.043 Petugas Gabungan Amankan Nataru, Dirikan 30 Pos Pam

Medan,Suaraperjuangan.id - Sebanyak 2.043 personel petugas gabungan akan melakukan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 di Kota Medan.

"Personel yang diturunkan untuk mengamankan Nataru di kota Medan melibatkan Polrestabes Medan bersama TNI, Pemko Medan, tokoh agama serta masyarakat," kata Kabag Ops Polrestabes Medan, AKBP Arman Muis, Jumat (23/12/2022).

Arman mengungkapkan, personel gabungan itu akan  melaksanakan pengamanan gereja dan diharapkan dapat mengantisipasi gangguan kamtibmas.

"Ada 559 gereja di kota Medan yang melaksanakan ibadah natal dan menjadi prioritas pengamanan," terangnya.

Dia menyebut, untuk mendukung pengamanan itu Polrestabes Medan juga telah mendirikan sebanyak 30 posko pengamanan (Pam).

"Dengan adanya posko pengamaman, masyarakat yang melaksanakan perayaan Natal dan Tahun Baru di kota Medan akan merasa aman dan nyaman," ujarnya.

Amatan wartawan, sejumlah titik pool bus lintas kota dan provinsi di ruas Jalan SM Raja, Kecamatan Medan Amplas terlihat padat, mulai dipenuhi pemuda Nataru. 

Sebelumnya, Polrestabes Medan menggelar apel pasukan Operasi Lilin Toba 2022 dalam rangka pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, Kamis (22/12/2022).

Operasi itu untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Apalagi saat ini aktivitas masyarakat juga tinggi menjelang perayaan Natal.(Yusuf)

Posting Komentar

0 Komentar