Ratusan Warga Kecamatan Tanjung Morawa Membuat Aksi Demo Ke PT incofood, Warga Sekitar Minta Agar Dipekerjakan

Tanjung Morawa Deli Serdang, Suaraperjuangan.id - Sempat terjadi keributan dari beberapa puluhan warga yang sempat memberhentikan alur masuk beberapa mobil yang akan membawa barang kebutuhan untuk PT.Incofood Corporition, diduga karena para Warga ingin bertemu Pimpinan Perusahaan.

Adapun penyetopan diambil dari keterangan salah satu Warga bahwasannya mereka meminta agar diterima untuk bekerja di PT.Incofood tersebut,lokasi penyetopan tepatnya berada di Dusun VI, GG,Tambak Rejo,Desa Buntu Bedimbar,Kecamatan Tanjung Morawa,Kab.Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (06/09/22)

Namun aksi para warga ini bisa diredam setelah Kapolsek Tanjung Morawa AKP Firdaus  Kemit, S.H turun ke lokasi dan menjadi penengah dan melakukan mediasi terbuka kepada warga dan kepada pihak perusahaan.

Kepala Dusun Vl Andi Setiawan saat dimintai keterangan menjelaskan” Sekitar puluhan Warga nya menyetop Mobil angkutan untuk keperluan PT.Incofood dikarenakan para warga ingin bertemu pihak pimpinan PT.Incofood untuk membahas agar warga setempat diterima untuk bekerja.

“Aksi warga ini hanya melakukan penyetopan kendaraan perusahaan agar tidak melintas (lewat) dan tidak terjadi aksi brutal maupun melakukan pengerusakan, warga hanya minta agar pimpinan perusahaan memperkerjakan warga sekitar, “papar Kadus.

Kapolsek Tanjung Morawa AKP Firdaus Kemit saat dikonfirmasi 0leh  Awak media  suara perjuangan  Id  mengatakan, kehadiran kami hanya lah menengahi aksi warga,guna agar tetap selalu menjaga Khamtibmas di Wilayah nya.

“Saya wajib turun untuk menengahi dan tetap netral kepada pihak yang manapun,baik itu pihak Perusahaan maupun pihak Warga, pihak perusahaan juga sudah kita hadirkan dan koperatif begitu juga dengan para warga tetap saya sarankan untuk menjaga ketertiban dan berkomunikasi baik dengan pihak Perusahaan, “tegas AKP Firdaus Kemit S.H

Lanjut Kapolsek” Sudah kita pertemukan dan sudah saling sepakat baik dari pihak Perusahaan dan pihak Warga, asal cukup kereteria yang dibutuhkan Perusahaan akan dipekerjakan,pungkas Kapolsek.

Terpisah,Pihak Perusahaan Junaidi selaku Personalia mengatakan pada awak Media” Benar pihak Warga ada menyetop Mobil angkutan ke perusahaan kami dari malam hingga pagi ini, dan sudah kami berjumpa dengan mereka.

“Hasil mediasi dan musyawarah yang di tengahi Bpak Kapolsek pihak Perusahaan tetap akan menerima pekerja apabila memenuhi kereteria dan syarat-syarat di PT.Incofood , “terangnya.

Dari pantauan   aksi warga bisa dibubarkan setelah mendapat kesepakatan dari pihak perusahaan dan para warga saling membubarkan diri tanpa ada keributan. (  Rdn  )

Posting Komentar

0 Komentar