Ketua DPRD kota Medan Hasyim SE Tinjau Langsung Daerah Langganan Banjir

 

Medan, Suaraperjuangan.id - Ketika menggelar reses beberapa waktu lalu, ketua DPRD kota Medan Hasyim SE  menerima aspirasi dari warga terkait kawasan Jalan Besi dan sekitarnya yang kerap kali menjadi langganan banjir.

Selain ketua DPRD Medan juga ketua DPC PDI Perjuangan kota Medan, Hasyim melakukan peninjauan langsung bersama Plt camat Medan Area Bapak Andi Mario Siregar, Kabid Drainase Bapak Gibson Panjaitan, UPT 4 Bapak Dhani, Lurah Sei Rengas 2 Bapak Harvin Harahap, Lurah Sukaramai 2 Bapak Taufik, dan Lurah Pandau Hulu 2 Bapak Zulfikar Rambe, sejumlah kepling, serta beberapa warga setempat. 

Di lokasi tersebut tampak bahwa daerah langganan banjir itu ibaratkan kuali, sehingga jika intensitas hujan yang tinggi,  aliran parit/drainase dari arah jalan Emas/Yanglim Plaza meluap dan mengalir ke kawasan Jalan Besi, yang akhirnya membuat daerah itu banjir sampai setinggi lutut, ucapnya.

Dalam koordinasi di lapangan, diambil beberapa jalan keluar, salah satunya menggunakan pompa air, yang secara teknis dijelaskan pihak Dinas PU melalui perwakilannya yang hadir. 

Selain itu, beliau juga meninjau drainase yang rusak di Jalan AR Hakim Gang Pacar. Terlihat dilokasi Lurah tegal Sari 1 Kecamatan Medan Denai, Ibu Hafsah beserta sejumlah kepala lingkungannya.

DPRD Kota Medan pada dasarnya mendukung kebijakan Pemko Medan dalam hal ini Walikota Medan,  yang fokus pada perbaikan infrastruktur drainase di beberapa lokasi. Kami juga mengimbau seluruh warga, ikut berkontribusi mencegah banjir dengan tidak membuang sampah sembarangan, seperti ke dalam parit/selokan. Mari semua pihak berkolaborasi untuk mewujudkan Medan Berkah, tutur Hasyim. (SP) 


Posting Komentar

0 Komentar