Akhirnya Pelaku Pembakar Bocah Di Amankan Pihak Berwajib

Belawan, Suaraperjuangan.id - Bocah yang masih duduk di bangku SMP di Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara disiram bensin hanya karena mencuri ikan teri.

Korban yang berusia 13 tahun ini disiram bensin oleh pedagang ikan teri di rumahnya Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Belawan.

Akibat kejadian tersebut, tubuh korban terbakar 80 persen akibat tersambar api dari kompor yang menyala di rumah pelaku Bonar Panjaitan (43) warga Lorong 6, Kelurahan Bagan Deli. Kecamatan Medan Belawan, Kini pelaku sudah diamankan aparat kepolisian Polres Pelabuhan Belawan.

Kasatreskrim polres Pelabuhan Belawan AKP Rudi Syahputra SH ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu, Jumat (02/09/2022) Siang.

Ia menerangkan, kejadian ini terjadi pada hari Jum'at 26 Agustus 2022 lalu. Korban mencuri ikan asin dan diketahui oleh istri pelaku. 

Selanjutnya korban dibawa masuk oleh pelaku ke rumah, tepatnya dalam kamar mandi.

"Pelaku dengan memegang botol berisi bensin lalu menyiram tubuh korban yang kemudian pergi meninggalkannya", katanya.

Setelah itu, korban yang juga ikut keluar seketika langsung tersambar api menyala dari kompor yang ada dekat kamar mandi. 

"Tubuh korban terbakar. Begitu juga dengan pelaku dan anaknya yang berada di lokasi kejadian terkena sambaran api," sebutnya. 

Korban saat ini dirawat di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Belawan untuk menjalani perawatan intensif akibat luka bakar dialami. Sedangkan Pelaku sempat dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut. 

"Jika keadaan pelaku sudah membaik diboyong ke Polres Belawan, pelaku juga masih dalam pengawasan polisi di RS dan nantinya akan di proses hukum lanjut", pungkasnya. (Syamsul B) 

Posting Komentar

0 Komentar