DPD GIAN Medan Akan Ikut Serta Patroli dan Operasi Pekat Bersama Forkopimcam Belawan

MEDAN,SUARAPERJUANGAN.ID - Dalam rangka untuk mengantisipasi aksi tawuran yang belakangan ini marak terjadi di kecamatan Medan Belawan, Dewan Pimpinan Daerah, Gerakan Indonesia Anti Narkotika (DPD GIAN) Kota Medan, akan ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan patroli malam dan operasi penyakit masyarakat (Pekat), bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Medan Belawan, yang terdiri dari pihak Kecamatan, Satgas PKAT, Polsek, Koramil, Satpol PP dan Kepala Lingkungan. 

Hal itu disampaikan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) DPD GIAN Kota Medan, Zainal Abidin pada wartawan, saat mengikuti kegiatan patroli bersama tim Satgas PKAT kecamatan Medan Belawan, dikantor Camat Medan Belawan, Jalan Cimanuk Kelurahan Belawan II, Sabtu dini hari (24/09/2022). 

"Tadi saya sudah sampaikan pada pak Camat, dari DPD GIAN Kota Medan akan ikut serta dalam membantu mengatasi aksi tawuran di Belawan, nanti kami akan koordinasi terlebih dahulu dengan pihak BNNP dan Polres Pelabuhan Belawan", ucap Sekda GIAN Kota Medan tersebut. 

Sekda GIAN Kota Medan yang merupakan putra kelahiran Belawan itu menyampaikan, dalam kegiatan operasi pekat nantinya, pihaknya bersama BNNP dan Kepolisian akan melakukan tes urine terhadap para pelaku tawuran yang ketangkap oleh petugas operasi pekat saat terjadinya aksi tawuran tersebut.

"Kami bersama tim dari BNNP dan Kepolisian akan melakukan tes urine terhadap para pelaku tawuran saat tertangkap, dari situ kita akan tahu apakah para pelaku tawuran itu merupakan pemakai narkoba atau tidak, atau murni karena kenakalan remaja disebabkan kurangnya perhatian dan pengawasan orangtuanya", sebut Sekda DPD GIAN Kota Medan itu menjelaskan.

Camat Medan Belawan, Subhan Fajri Harahap, S.STP, M.AP, mengharapkan peran serta dari semua pihak untuk peduli dalam mengatasi aksi tawuran di Belawan, termasuk peran serta dari DPD GIAN Kota Medan yang siap membantu untuk ikut serta dalam kegiatan Satgas PKAT.

"Teman-teman GIAN minta izin untuk bisa membantu Satgas PKAT, tentu kita terima dong, kalau bisa minggu ini sudah ikut serta dalam kegiatan patroli, dengan bergabungnya GIAN Medan, tentunya kekuatan personil Satgas PKAT akan bertambahkan", kata Camat Medan Belawan itu. 

Ditempat terpisah, Ketua DPD GIAN Kota Medan, Abdul Halil, SE, saat dihubungi wartawan via telepon selluler membenarkan bahwa DPD GIAN Kota Medan akan ikut serta membantu mengatasi aksi tawuran di Belawan dengan bergabung bersama Satgas PKAT dan jajaran Forkopimcam Medan Belawan.

"Sekda sudah bicarakan hal itu pada saya, Insya' Allah kami akan siap membantu dan turun ke Belawan, saat ini bung Sekda sedang melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, setelah koordinasinya oke baru kami langsung turun ke Belawan", jelas Ketua DPD GIAN Kota Medan tersebut.(SP)

Posting Komentar

0 Komentar