Peduli Kemanusiaan, Subdenpom I/5-1 Belawan Bersama Yayasan Duta Kasih Jia You Berikan Ratusan Paket Sembako

Belawan,Suaraperjuangan.id - Dalam rangka kepedulian kemanusiaan,Subdenpom I/5-1 Belawan bersama Yayasan Duta Kasih Jia You memberikan bantuan sembako kepada korban kebakaran di Gang I Cilacap Barat Lingk.8 Kel.Belawan II Kec.Medan Belawan,Selasa (24/8/2022) sekira pukul 12,30 Wib.

Bantuan 150 paket sembako diterima langsung oleh Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap diwakili Lurah Belawan II,  Yose Ferry di Posko korban kebakaran.

Kegiatan kemanusiaan tersebut dipimpin langsung Komandan Subdenpom I/5-1 Belawan Kapten Cpm Mohamad Arfai Lukman,S,ST,Han.,S,IP dengan didampingi Ketua Umum Yayasan Duta Kasih Jia You Bpk Jhoni Law bersama pengurus dan anggota Yayasan Duta Kasih Jia You.

Dalam penyampaiannya,Lurah Belawan II Yose Ferry mengucapkan terimakasi atas bantuan paket sembako yang diberikan Yayasan Duta Kasih Jia Ayu bersama Komandan Subdenpom I/5-1 Belawan.

"Saya atas nama pimpinan pemerintahan dari Kelurahan Belawan I mengucapkan terimakasih atas bantuan yang sudah diberikan kepada warga kami korban kebakaran yang terjadi pada tanggal 4 Agustus 2022 sekira pukul 04.30 Wib menjelang Subuh" Jelas Yose Ferry kepada awak media.

Ditambahkan Yose Ferry, Pemerintah kota Medan melalui Dinas Perkim rencananya juga ikut memberikan bantuan berupa material bangunan,untuk memperbaiki kembali rumah warga yang rusak.

Sementara itu,dalam kata sambutannya Komandan Subdenpom I/5-1 Belawan Kapten Cpm Arfai Lukman mengatakan setelah berkoordinasi dengan Lurah dan Camat,selanjutnya Dansubdenpom memberikan informasi kepada pengurus Yayasan Duta Kasih Jia You adanya korban kebakaran yang dirasa perlu diberikan bantuan.

"Walaupun terlambat, namun semoga bantuan 150 paket sembako ini dapat meringkan kebutuhan moril kepada masyarakat yang sedang tertimpa musibah kebakaran.Semoga bantuan ini memberikan manfaat untuk kebutuhan sehari" Ucap Arfai Lukman.

Masih menurut Arfai Lukman mengharapkan dengan adanya kegiatan kemanusian yang kami lakukan,semoga dapat membuka hati para stakeholder yang lain, masyarakat dan seluruh komponen untuk bisa berkolaborasi membantu para korban kebakaran yang berada di Belawan II ini.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum Yayasan Duta Kasih Jia You, Jhoni Law yang mengatakan semoga dengan bantuan ini dapat meringkan beban masyarakat yang sedang tertimpa musibah.

Menurut penuturan warga sekitar lokasi kebakaran,Syarial Sikumbang (54) menjelaskan musibah kebakaran yang terjadi diGang I Cilacap Barat Lingk.8 Kel.Belawan II Kec.Medan Belawan,pada hari Kamis 4 Agustus 2022 sekira pukul 04,30 Wib menelan korban meninggal 4 orang dan korban luka bakar dalam satu keluarga.( SP )

Posting Komentar

0 Komentar