Tanggap Kesulitan Rakyat, Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Bagikan Beras di Desa Manusasi


Manusasi, NTT, Suaraperjuangan.com - Satgas Yonkav 6/Naga Karimata terus berbagi kebaikan kepada masyarakat tapal batas di perbatasan Indonesia-Timor Leste. Kali ini satgas membagikan puluhan karung beras kepada warga di desa Manusasi bersama dengan Romo Paroki Eban Ignasius Kabosu,Pr. (14/4/2024)

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Letkol Kav Ronald Tampubolon, S.H., M.Han. membagikan sendiri beras kepada warga desa Manusasi setelah melaksanakan misa bersama di Kapela Manusasi. Dalam keterangan yang disampaikan Dansatgas bahwa kegiatan baksos ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Satgas untuk membantu kesulitan warga di perbatasan.

Kemudian Romo Paroki Eban menyampaikan bahwa selama ini Satgas Yonkav 6 selalu peduli kepada masyarakat khususnya jemaat paroki Eban termasuk juga yang berada di stasi maupun lingkungan. Bukan hanya membantu dalam bidang sosial namun juga membantu dalam kegiatan rohani keagamaan di paroki dan berperan aktif juga di gereja seperti ikut sebagai petugas liturgi, paduan suara, membagikan bingkisan natal dan telur paskah.

Ucapan terimakasih disampaikan salah satu warga bernama Mama Bertha Fai yang juga hadir dalam penerimaan beras dari Satgas Yonkav 6. Sudah banyak kebaikan yang dilakukan oleh Satgas Yonkav 6 di desa Manusasi seperti penyediaan air minum, menjadi tenaga pendidik di SDK Manusasi dan juga pengobatan gratis kepada warga Manusasi. Sehingga masyarakat merasakan dampak positif dari kehadiran Satgas Yonkav 6 di daerah perbatasan. (Yonkav 6/NK)

Posting Komentar

0 Komentar