Tingginya Intensitas Hujan di Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, Suaraperjuangan.id - Selasa ,24 Oktober 2023 pukul 20.00 Wib s.d 23.00 Wib mengakibatkan Banjir di jorong Buluh Kasok Nagari Sarilamak Kecamatan Harau. Bencana alam banjir tersebut akibat Luapan Sungai Buluh Kasok.

Akibat banjir tersebut mengakibatkan Terendamnya rumah warga ,fasilitas umum yaitu 1 unit SD dan 1 unit SMP di jorong Buluh kasok, serta longsor jalan penghubung Buluh Kasok - Lipat Kain ( Riau ).

Ketinggian air 1 s.d 1,5 m

Lama genangan banjir sekitar 6 jam.

Saat informasi di terima Pusdalops BPBD Kab.Lima Puluh Kota, pukul 23.30 Wib Selasa 24/10/23, TRC-PB BPBD langsung bergerak ke TKP , Namun tidak bisa mencapai lokasi karena akses jalan terendam banjir.

      Rabu,25 Oktober 2023, BPBD bersama Dinas Damkar melakukan Kaji Cepat dan evakuasi pembersihan rumah dan gedung sekolah dari material lumpur. 

     

Untuk tindak lanjut dari penanganan bencana tersebut, BPBD telah berkoordinasi dengan OPD terkait untuk tindak lanjut penanganan Darurat.

     Kepada masyarakat di himbau untuk tetap waspada,apalagi yang tinggal di daerah perbukitan dan lembah, puncak musim hujan diprediksi BMKG awal Bulan November 2023.



Posting Komentar

0 Komentar