Wujud Kepedulian, Kapolres PSP Beri Bantuan kepada Korban Kebakaran di Kelurahan Losung

P. Sidimpuan, Suaraperjuangan.id - Kepala Kepolisian Resor Padangsidimpuan  AKBP. Dudung Setyawan, S.H, S.IK, MH, melalui Kasat Binmas AKP Sulhan Arifin, SH bersama personel  memberikan bantuan Sembako kepada korban terdampak  kebakaran di jalan Teuku Umar Gang Masjid Kelurahan Losung Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Senin (4/9/2023) pagi.

Kedatangan  Kasat Binmas Polres Padangsidimpuan AKP Sulhan Arifin Siregar, SH  didampingi KBO Satreskrim IPTU Aguslim Anhar, SH dan personil di lokasi kebakaran tersebut untuk memberikan motivasi dan bantuan secara langsung kepada korban musibah kebakaran yang terjadi pada hari senin (4/9/2023) pagi Subuh. 

Bantuan yang diserahkan berupa paket Sembako bagi keluarga yang mengalami musibah kebakaran.

Bantuan tersebut, menurut AKP Sulhan Arifin Sekiranya tidak dilihat dari berapa jumlah yang diserahkan, akan tetapi sebagai bentuk kepedulian  Bapak Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Dudung  Setyawan dan jajaran terhadap warga masyarakat yang sedang mendapatkan musibah,” ungkapnya.

“Kami turut merasakan luka yang mendalam atas musibah kebakaran yang menimpa saudara-saudara kita tersebut. Tidak ada yang menginginkan kebakaran terjadi”, ucap kasat Binmas mewakili Kapolres Padangsidimpuan. 

Lanjut kasat mengatakan, bahwa sebagai makhluk sosial yang hidup bermasyarakat tentunya kita harus mempunyai rasa tolong menolong kepada sesama manusia atau kepada saudara khususnya yang dilanda musibah bencana kebakaran.

Mudah-mudahan apa yang kami sumbangkan kepada saudara saudara kita yang mengalami musibah kebakaran ini sedikit banyaknya dapat mengurangi penderitaannya dan semoga Tuhan melindungi kita semua, serta diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menjalani cobaan tersebut, tuturnya. 

Sebelum di beritakan Masyarakat  berhamburan saat 3 unit rumah ludes terbakar di Jalan Teuku Umar Gang Masjid Kelurahan Losung Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan.

1 unit rumah diketahui merupakan milik dari Muhammad Idris Nasution  (36) dan 2 unit rumah kosong yang merupakan   milik Asra Pulungan (65).

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan, S.H, S.IK, MH, melalui Kasat Reskrim AKP Maria Marpaung, SE, MM yang disampaikan KBO  Sat Reskrim IPTU Aguslim Anhar, SH mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Senin(4/9/2023) sekira pukul 05.30 Wib.

Menurutnya, Kejadian itu berawal saat salah seorang saksi bernama Anna sari (44)  yang merupakan warga sekitar melihat rumah kosong tiba-tiba  terbakar. Spontan, saksi pun langsung berteriak meminta tolong kepada warga setempat.

"Ada saksi melihat munculnya api dari salah satu rumah kosong. Gak lama, warga saling bergotong royong untuk memadamkan api," jelasnya saat ditemui di lokasi kejadian.

Tidak lama setelah peristiwa kebakaran terjadi, sebanyak 3 unit mobil pemadam kebakaran milik p

Pemko Padangsidimpuan diturunkan ke lokasi.

"Mendapat laporan ini tim Damkar dan piket jaga SPKT Polres padangsidimpuan langsung turun ke lokasi, dibantu masyarakat setengah untuk memadamkan api," ungkapnya.

KBO satreskrim Polres  padangsidimpuan mengatakan, berdasarkan  keterangan saksi, kobaran api berasal dari rumah kosong milik Asra Pulungan (65)  yang merambat ke rumah warga  yang bernama Muhammad Idris Nasution.

"Untung api berhasil dipadamkan sekira pukul 06.30 Wib, setelah 3 unit pemadam kebakaran (Damkar) diterjunkan ke lokasi," jelasnya. 

Saat ini pihaknya sudah melakukan olah TKP di lapangan yang membakar ketiga rumah berkonstruksi kayu tersebut.

Dia menyebutkan, pihaknya hingga saat ini belum mengetahui penyebab kebakaran karena masih dilakukan penyelidikan terkait insiden kebakaran itu.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini. Namun, kerugian diperkirakan mencapai 150 juta  dan saat ini Tim Inafis Satreskrim Polres Padangsidimpuan sudah masang garis Polisi untuk melakukan penyelidikan. 

Kepada masyarakat IPTU Aguslim Anhar, SH  mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dengan kondisi cuaca yang sangat rawan kebakaran saat ini," tutupnya.(red) 

Posting Komentar

0 Komentar