ROSNAH DONGORAN MERAIH JUARA II PENYULUHAN PERTANIAN TINGKAT SUMUT

Madina, Suaraperjuangan.id - Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Dinas Pertanian Kabupaten Mandailing Natal (MADINA), Rosnah Dongoran Meraih peringkat kedua Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (THL-TBPP) se Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Atas prestasinya, Rosnah mendapat piagam penghargaan dari Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

Sementara juara pertama diraih oleh Jhon Very Sitanggang SP dari Kabupaten Dairi.

Rosnah sendiri merupakan THL-TBPP pada Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Tor Sanduduk, Kecamatan Batang Natal.

Kepala Dinas Pertanian Madina Siar Nasution SP didampingi Kabid Penyuluhan Agusdin SP, Kasi Ketenagaan Ahmad Saipul Asnawi SST, berharap prestasi yang diraih dapat menjadi motivasi bagi penyuluh-penyuluh yang ada di Madina dalam mendampingi program-program pembangunan pertanian.

Siar menyebut, penghargaan yang diraih anggotanya itu berkat keseriusan dan kesigapannya dalam mendampingi dan mengawal program pembangunan pertanian di Kabupaten Madina.

Seleksi-seleksi seperti itu rutin dilakukan setiap tahun. Untuk tahun ini, dalam seleksi yang dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumut ada sejumlah kategori seleksi yang digelar seperti, penyuluh PNS/P3K teladan, penyuluh THLTB PP teladan, penyuluh swadaya teladan, gapoktan berprestasi, petani berprestasi, KEP berprestasi dan BPP berprestasi.7

Terima kasih pak Gubsu yang telah memilih Kabupaten Madina sebagai peringkat kedua. Mudah-mudahan ke depan pertanian di daerah ini semakin maju dengan bakat-bakat yang dimiliki oleh para penyuluh,” ucapnya, Senin (4/8/2023).

Siar berpesan kepada para penyuluh dinas pertanian lainnya untuk semakin giat belajar kepada Rosnah Dongoran.

“Ilmu atau skils yang ada pada rekan kita Rosnah harus dipelajari oleh rekan lainnya supaya pertanian kita semakin baik dan berkembang,” tutupnya"(Yani Dayanti)

Posting Komentar

0 Komentar