Polres Pelabuhan Belawan Saat Ini Sedang Perang Terhadap Narkoba, Total 17 Tersangka Berhasil Diamankan

BELAWAN, SUARAPERJUANGAN.ID - Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon SH MH bersama jajaran  secara tegas menyatakan sikap saat ini sedang Perang terhadap Narkoba di wilayah hukumnya.

Hal itu diungkapkannya saat pemaparan pengungkapan sejumlah kasus yaitu penyalahgunaan narkoba, kasus curat, Curas sampai kasus aborsi, Minggu Sore (17/09/2023) Sekitar Pukul 16.00 WIB di Mako Polres Pelabuhan Belawan.

Menurut Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon SH MH bahwa Pengungkapan kasus narkoba ini sejak mulai periode 12 September hingga 17 September 2023.

"Ada sebanyak 15 laporan polisi terdiri dari 9 kasus yang berhasil diamankan pengedarnya ada 9 orang, kemudian ada 6 kasus pengguna jumlah total tersangka 17 tersangka terdiri dari 16 laki- laki dan 1 perempuan." Ujar Josua 

Barang bukti yang diamankan total  sabu seberat 18,81 gram dengan total uang senilai Rp7.451.000

Dalam hal ini pemeriksaan masih tetap berjalan dan hasil tes urine yang positif ada 32 yang terdiri dari 31 laki laki dan 1 perempuan" katanya 

2 pengguna sabu merupakan residivis atasnama Wagirin alias Girin Bandung dan Novran Dolly koto alias Dolly.

Kemudian tersangka pengguna sabu Tat hukum 4 orang dilakukan assement (rehab ke BNNP Sumut).

"Pengungkapan ini sesuai instruksi prioritas dari Kapolda bahwa narkoba musuh bersama  jadi memerintahkan seluruh jajaran setiap hari  meski hari Minggu hari libur diperintahkan untuk mengungkap jaringan narkoba mulai dari pengedar sampai ke bandarnya" kata AKBP Josua. 

Polres Pelabuhan Belawan sampai saat ini tadi sudah berhasil mengamankan sebanyak 17 tersangka namun ini  akan tetap kami lanjutkan sampai ke jaringan atasnya ( dikembangkan) mohon doa dari semuanya." paparnya lagi.

Kapolres menghimbau bagi masyarakat dan rekan media untuk menginformasikan yang mengetahui dimana ada kampung kampung narkoba, dimana ada jaringan narkoba tolong dberi tahu  karena ada giat grebek kampung narkoba ((GKN) yang terus kami laksanakan yang dipimpin Kasat Narkoba beserta anggotanya dan juga saat ini sedang Perang terhadap Narkoba. 

Turut hadiri Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Zikri, Kasat Narkoba, Kapolsek Belawan, Kapolsek Medan Labuhan, Kapolsek Hamparan Perak, Kanit PPA, dan Tokoh Agama. (Red) 

Posting Komentar

0 Komentar