Gelar Jumat Curhat Kapolres PSP, Dengarkan Keluhan Masyarakat Kelurahan Timbangan

P. Sidimpuan, Suaraperjuangan.id - Program "Jumat Curhat" yang digagas Mabes Polri ini diperuntukkan bagi Polda, Polres hingga Polsek, supaya Kepolisian menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat.

“Kami berharap komunikasi yang aktif bersama warga bisa membuat kehadiran Polri disetiap aktifitas kegiatan masyarakat bisa bermanfaat,” ujar Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan, SH, S.IK, MH saat melakukan Jumat Curhat  di Kelurahan  Timbangan Kecamatan  Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan,Jumat(4/8/2023) pagi.

Warga yang  ditemui Kapolres Padangsidimpuan bersama  rombongan menyampaikan keluhan seperti situasi Kamtibmas di Kelurahan Timbangan.

AKBP. Dudung Pada kegiatan itu  juga menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan program Jumat Curhat.  

Program tersebut untuk menampung curhatan masyarakat yang nantinya akan dicarikan upayakan solusinya.

"Kami terlebih kami juga menerima masukan, saran maupun kritikan yang sifatnya membangun bagi Polres Padangsidimpuan ," katanya.

Selain menampung keluhan, Kapolres Padangsidimpuan juga mengatakan jika Jumat Curhat sebagai upaya mempererat silaturahmi serta menjaga komunikasi masyarakat dan Polri. Ditambahkan lagi untuk mengimplementasikan Polri hadir di tengah-tengah masyarakat sesuai akronim SANTABI  Polres Padangsidimpuan "Selaras, Aman tampil baik, Katanya. 

"Kita dengarkan keluhan-keluhan serta masukan dari masyarakat untuk kemajuan Institusi Polri  khususnya Polres Padangsidimpuan dan terjaganya situasi Kamtibmas yang diharapkan masyarakat. Sekaligus untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat, sehingga bisa benar-benar menjadi pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat Sesuai program Quick Wins Presisi, paparnya.

Program kegiatan Jumat Curhat itu dihadiri oleh PLT Kasat Intelkam AKP Irsan Bakti Harahap, SH, Kasat Binmas AKP Sulhan Arifin Siregar, Kepala Dinas Sosial An. Jufri Nasution, Kadis Ketapang Ir. Chairunnisah Daulay, MM dan masyarakat Kelurahan Timbangan. (SP/red)

Posting Komentar

0 Komentar