Sat Lantas Polres Sibolga Laksanakan Ops Keselamatan Toba 2023

Sibolga, Suaraperjuangan.id - Hari ketiga Polres Sibolga melaksanakan Operasi Keselamatan Toba 2023 di jalan Sutoyo Siswomiharjo simpang Jalan D.I Panjaitan Lampu Merah,Jumat (10/3/2023) dengan sikap petugas dari Satuan Lalu Lintas Polres Sibolga kepada masyarakat ramah,sopan dan humanis.

Dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba 2023 ini, petugas memberikan 2 (Dua) Himbauan sebagai berikut : 

1.  Patuhi Peraturan Lalu Lintas & lengkapi Surat-surat kendaraan

2. 7 Pelanggaran prioritas :

    a. Menggunakan Hp saat berkendara.

    b. Berkendara dibawah umur 

    c. Berboncengan lebih dari 1 orang 

    d. Mengemudi tidak menggunakan selfty  belt 

    e. Tidak menggunakan Helm SNI

    f.  Mengemudi ranmor dalam pengaruh alkohol

    g. Melawan arus lalu lintas

Dikutip dari keterangan Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,S.H,S.I.K,M.H melalui Kasat Lantas AKP Suprihanto.P, S.H,M.H menjelaskan Operasi Keselamatan Toba 2023 melibatkan sejumlah personil dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub kota Sibolga.

"Pelaksanaa Operasi Keselamatan ini akan digelar dari tanggal 8 s/d 21 Maret 2023, selama 14 hari kedepan" jelas Suprihanto.

Sambungnya,untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap Peraturan berlalu lintas, serta mengurangi angka kecelakaan di jalan raya terutama menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023.

"Dalam pelaksanaanya,petugas dari Satuan Lalu Lintas Polres Sibolga tetap tegas dengan memberikan surat tindakan langsung (Tilang) kepada pelanggar peraturan lalu lintas sesuai Undang-Undang No.22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan mengedepankan kegiatan Preemtif, dan Preventif, guna meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas"tegasnya. 

Masih menurutnya,dalam kegiatan ini, Satgas Preventif berhasil menempelkan spanduk, membagikan stiker, dan memberikan teguran kepada pengemudi dan pengendara ranmor yang melanggar.

Terakhir ia mengatakan,harapannya hasil dari Operasi Keselamatan Toba 2023 ini adalah semakin meningkatnya pemahaman para pengemudi  kenderaan tentang sopan santun dalam mematuhi aturan dan peraturan berlalu lintas. Selain itu, masyarakat yang melintas juga dapat mematuhi dan mengindahkan Operasi Keselamatan Toba 2023 yang sedang berlangsung. Para Pengemudi Kenderaan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Petugas Polres Sibolga atas kegiatan Penyuluhan dan Himbauan yang telah dilaksanakan dengan baik. Masyarakat yang melintas juga memberikan ucapan terima kasih kepada Petugas Gabungan Polres Sibolga bersama Instansi terkait yang melaksanakan Operasi Keselamatan Toba 2023  dengan Humanis dan Simpatik.(SP) 

Posting Komentar

0 Komentar