Kapolres Langkat Berikan Bansos Pada Warga Terdampak Banjir di Desa Cempa

Langkat, Suaraperjuangan.id - Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, SH, SIK melakukan kunjungan lokasi banjir dan meninjau lokasi warga yang terdampak banjir akibat meluapnya aliran sungai Desa Cempa Kec. Hinai Kab Langkat, Sabtu (5/11/2022) pukul 11.30 Wib.

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, SH, SIK didampingi oleh Ketua PC Bhayangkari Lama Ny. Indri Danu Pamungkas bersama PJU Polres Langkat tiba di Desa Cempa disambut Camat Hinai Bahrum, SE, Plh Kapolsek Hinai Iptu E. Hutapea, Kasat Pol Airud Iptu Heru Ediyanto, SH, Kanit Res Polsek Hinai Ipda Tomi E Ginting, SH, Kanit IK Polsek Hinai Iptu MH Silitonga, Kanit Binmas Polsek Hinai Aiptu Hendra, Kasubid kedarutan BPBD Langkat Darmawan, SE dan Kepala Desa Cempa Muhammad Saed, Ketua Ranting Bhayangkari Hinai berserta pengurus dan warga terdampak banjir di Desa Cempa.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, SH, SIK memberi bantuan berupa sembako 50 paket yang berisikan beras sebanyak 50 goni dan mie instan sebanyak 50 kotak di beberapa lokasi posko pengungsi warga terdampak banjir di Desa Cempa Kec. Hinai Kab. Langkat.

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, SH, SIK juga berkunjung ke Posko II Kebun Raja Dusun II Desa Cempa kemudian memberi bantuan sosial secara simbolis kepada korban yang mengusi terdampak Banjir di Mushola Al Hidayah Desa Cempa Kec. Hinai.

Giat yang dilaksanakan oleh Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, SH, SIK bertujuan untuk membantu warga yang terdampak banjir di Desa Cempa Kec. Hinai Kab Langkat. Dalam hal ini, masyarakat Dusun II Kebun Raja Desa Cempa Kec Hinai mengucapakan terima kasih kepada Kapolres Langkat dan ibu atas kepedulianya terhadap warganya yang terdampak bajir di Desa Cempa Khusunya Dusun Kebun Raja.

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, SH, SIK meninjau lokasi posko warga yang mengusi banjir di Posko I Base Camp Pengungsian Perairan di Desa Cempa memberi bantuan sosial secara simbolis kepada korban yang mengusi terdampak banjir. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, SH, SIK menyampaikan kepada masyarakat agar tetap sabar dan jaga kesehatan dan menghimabau agar para orang tua menjaga dan mengawasi anak- anaknya masing – masing agar tidak bermain air.

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, SH, SIK beserta ibu melakukan pengecekan kesehatan warga pengusi di lokasi posok dan juga pengecekan rumah warga menggunakan perahu karet yg terdampak banjir sudah berjalan selama 4 hari yang ketinggian air mencapai 40 – 50 Cm sampai saat ini air belum surut.

Di lokasi posko banjir sudah tersedia dapur umum, air bersih, penerangan listrik, posko kesehatan dari Puskesmas Tanjung Beringin memantau kesehatan warga pengusi banjir dan Polres Langkat menyiagakan personil Pol Airud Polres Langkat berikut 2 (dua) unit perahu sekoci untuk membantu warga terdampak banjir. Pada pukul 13.20 Wib, giat selesai, selama giat berlangsung situasi dalam keadaan aman dan baik.  (. Rdn  )

Posting Komentar

0 Komentar