Plt. Bupati Langkat Melalui Asisten II Ekbang Didampingi Kapolres Langkat Terima Audiensi PMII

Langkat, Suaraperjuangan.id - Plt.Bupati Langkat melalui Asisten II Ekbang Setdakab Langkat Drs.H.Hermansyah,MIP bersama Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok S. IK menerima Audensi PMII Kabupaten Langkat Terkait dengan Kenaikan Harga BBM ( Bahan Bakar Minyak) Bertempat ruang Rapat Wakil Bupati Langkat, Selasa (06/9/2022).

Kegiatan dilakukan sehubungan dengan adanya flayer seruan aksi dari PMII Kabupaten Langkat mengajak seluruh mahasiswa dan masyarakat Kabupaten Langkat menolak kenaikan dan basmi mafia BBM.

Ketua Komisariat PK. PMII Kabupaten Langkat Reza Akbar menyampaikan bahwa Rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) oleh pemerintah menuai polemik di tengah situasi ekonomi negara yang belum pulih seutuhnya dampak pandemi covid-19.

Di lain sisi justru pemerintah menaikkan BBM yang secara otomatis mengganggu upaya pemulihan ekonomi yang dilakukan pemerintah melalui tiga (3) cara, berikut : peningkatan konsumsi nasional, peningkatan aktivitas dunia usaha serta menjaga stabilitas ekonomi dan ekspansi moneter.

Kenaikan harga BBM akan berdampak buruk bagi masyarakat menengah ke bawah. Hal ini dapat mempercepat terjadinya inflasi yang tinggi dan meningkatkan jumlah orang miskin di Indonesia, Kenaikan harga BBM tentu menyentuh inflasi secara umum karena akan merambat ke seluruh sektor termasuk harga-harga komoditas kebutuhan dasar masyarakat.

Menaikan harga BBM juga akan mengganggu perputaran roda ekonomi dalam sektor-sektor. Strategis negara. Sebagian aktivitas perekonomian nasional terutama sektor transportasi, industri, pertanian, kelautan dan perikanan, pariwisata dan lain sebagainya.

Semestinya pemerintah fokus untuk memberantas penyalahgunaan penerima manfaat BBM bersubsidi. Sudah menjadi rahasia umum, bahwa terdapat banyak praktik mafia BBM bersubsidi yang sangat merugikan rakyat dan negara.

Merespon sejumlah persoalan tersebut,kami pergerakan mahasiswa Islam Indonesia bersikap :

1.Menolak secara tegas kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi

2.Mendesak pemerintah untuk secara serius dan sungguh-sungguh memberantas mafia bahan bakar minyak (Mafia BMM)

3.Mendesak pemerintah untuk segera menerapkan kebijakan subsidi tepat sasaran

4.Mendorong pemerintah untuk membuka keterlibatan masyarakat dalam pelaksanaan penyaluran BBM bersubsidi.

Aspirasi dari masyarakat yang di sampaikan kepada kami (mahasiswa) tentang kenaikan harga BBM dan Kami akan sepakat atas dampak dari kenaikan harga BBM ,Pemerintah akan menyalurkan bantuan sosial berupa sembako terhadap masyarakat kab langkat.

Asisten II setda Langkat Drs. H.Hermansyah , MIP “menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Bupati di karenakan ada tugas di luar kota.

Berkaitan dengan kenaikan Harga BBM saat dari pemerintahan pusat dan dampaknya masyarakat, kami dari pemerintahan daerah bertanggung jawab akan hal ini.

Kami dari pemerintahan daerah akan melaksanakan rapat terkait dengan anggaran yang akan di salurkan kepada masyarakat yang terdampak dari kenaikan harga BBM yang ada di wilayah kabupaten langkat.

Dan nanti nya akan ada kriteria dan pendataan masyarakat yang berhak mendapat subsidi untuk kabupaten Langkat, untuk dampak inflasi terhadap kenaikan harga-harga pada saat ini Masyarakat di himbau untuk bisa menanam kebutuhan pokok.

Terhadap Mafia penimbunan BBM kami dari pemerintahan daerah ,Kita sudah membentuk satgas bersama Bapak kapolres terkait dengan penimbunan BBM, dampak dari inflasi dengan kenaikan BBM.

Lebih Lanjut Kadis Sosial Taufik Rieza S.STP, M.AP ” Menjelaskan bahwa pemerintah pusat memberikan bantuan kepada masyarakat yang perkonomian nya rendah terdampak kenaikan BBM, melalui Pihak PT. POS menyalurkan bantuan berbentuk sembako kepada masyarakat Kab. Langkat terdapat 68 ribu masyarakat yang sudah menerima bantuan tersebut yang sudah dilaksanakan dari Bulan Juli Agustus dan september. Dan nantinya akan ada penambahan bantuan kepada penerima BLT dan PKH oleh masyarakat kabupaten Langkat.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, S.H, S.I.K, Kadis Perindag H. Sukhyar Mulyamin , S.Sos, M.Si, Kadis Sosial Taufik reza,S.STP ,M.AP, Kasat Intel AKP M.Syarif Ginting, S.H,Kabag Perekonomian N. Putra, M.Si.Plt.Kasad Pol PP D. Putra Singgarimbun , S.STP, Ketua Komisariat PK. PMII kab. Langkat Reza Akbar, Ketua Kopri PK PMII S. tjm Cici Harianti , dan pengurus serta Anggota PK PMII.

  ( Kmf / Rdn  )

Posting Komentar

0 Komentar