BKM Mesjid Al Hidayah Desa Manunggal Laksanakan Kegiatan Sosial Khitanan Massal

Medan, Suaraperjuangan.id -Pengurus Badan Kenaziran Masjid (BKM) Al-Hidayah Pasar 6 Jalan Tanjung Raya Desa Manunggal Kecamatan Labuhan Deli, menggelar acara khitanan masal yang di ikuti sebanyak tujuh puluh anak dari kalangan keluarga kurang mampu warga sekitar, Ahad (11/9/2022) bertempat di depan masjid tersebut.

Acara berlangsung dari pagi diawali dengan pembacaan ayat suci Al-quran dilanjutkan barzanji marhaban serta tepungtawar kepada seluruh anak yang akan dikhitan  oleh Camat Labuhan Deli, Eddy Saputra Siregar,S.STP,MAP dilanjutkan oleh Ketua BKM Al- Hidayah Muktar Sikumbang, Ketua Panitia Darmawanto dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Juga tampak hadir Kepala Desa Helvetia Kecamatan Labuhan Deli, H. Agus Salim, mantan Sekdes Manunggal, Zulkarnaen, ustad Parlindungan Batubara,SPdI, ustad Badhawi,LC, Babhinkamtibmas Desa Manunggal, Bripka LB Nasution dan para orangtua anak yang mengikuti khitanan masal.  

Camat Labuhan Deli Eddy Siregar mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi pengurus BKM Al-Hidayah dibawah pimpinan Mukhtar Sikumbang bersama para donator yang telah melaksanakan acara khitanan masal terutama bagi anak dari keluarga kurang mampu. 

“Sehingga dengan terlaksananya khitanan masal tersebut dapat membantu warga dalam situasi sulit saat ini,” katanya.

Sementara, Darwanto selaku ketua panitia khitan masal menjelaskan bahwa, keseluruhan peserta sebanyak 70 anak yang berasal dari warga sekitar masjid Al Hidayah Desa Manunggal. Sedangkan tim medis yang melaksanakan khitan sebanyak tujuh orang, terdiri dari lima orang dokter dan dua tenaga perawat dibawah kordinator dr.Sofian dari Klinik Kimia Farma Medan.

Kepada seluruh peserta khitan masal diberikan seperangkat bingkisan berupa baju,peci, sarung dan uang santunan dengan harapan mereka kelak menjadi anak yang sholeh dan berguna bagi orangtuanya, bangsa dan negara,ujar Darmawanto.

Sutrisno warga Pasar 6 Desa Manunggal, orangtua salah seorang anak peserta khitanan masal, mengucapkan terimakasih kepada panitia khususnya kepada BKM dan para donator yang telah melaksanakan khitanan. 

“Kegiatan sosial ini sangat bermanfaat dan membantu masyarakat meringankan beban yang harus dikeluarkan para orangtua dalam situasi sulit pasca pandemic  Covid-19,” ucapnya.(  SP )


Posting Komentar

0 Komentar