Pembukaan Musrenbangdes Kecamatan Bahorok diadakan Di Desa Timbang Jaya

Langkat,Suaraperjuanga.id - Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes ) Kecamatan Bahorok telah dilaksanakan hari ini, Jum'at 22/07/2022,bertempat di Aula kantor Desa Timbang Jaya , Kecamatan Bahorok,JumatJumat (22/07/2022).
Tampil sebagai Nara Sumber acara tersebut, Panji Setiawan ,SSTP, MSP , Kabid Pemberdayaan Potensi Desa, Dinas PMD Kabupaten Langkat .

Dalam arahannya , Panji menyampaikan agar dalam pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa nanti agar para Kepala Desa tidak terus menerus menekankan di bidang fisik saja , tapi lebih mengutaman program yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat .

" Jangan kasih ikan , tapi berilah kepada masyarakat pancing, supaya masyarakat dapat diberdayakan, tidak selalu mengharapkan Bantuan Tunai ", ujarnya.
 
Panji juga menyampaikan pesan Plt. Bupati Langkat , Syah Afandin, agar setiap Desa menganggarkan  bantuan kepada Mahasiswa  yang berprestasi berasal dari keluarga kurang mampu .

Sementara itu, Camat Bahorok , Robby Deritawan Sitepu, dalam sambutanya mengatakan , Masyarakat harus dilibatkan dalam Musyawarah . Supaya apa yang menjadi skala Prioritas berasal masyarakat juga bukan karangan dari Aparatur Pemerintah Desa .

Pada kesempatan itu , Kepala Desa Timbang Jaya, Eriadi, SE menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak karena sudah diberi kesempatan menjadi tuan rumah dalam acara tersebut .

Hadir dalam acara tersebut, Kelapa Desa /Lurah Se- Kecamatan Bahorok, BPD Se- Kecamatan Bahorok, Tomas / Toga .(Red)

Posting Komentar

0 Komentar