Alawi Rangkuti Nakhodai FPII Madina

Medan, Suaraperjuangan.id - Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Setwil Sumatera Utara  resmi dilantik untuk masa bakti 2022 – 2027 oleh Ketua Presidium FPII Dra.Kasihhati di Hotel Putra Mulia Medan, 26 Februari 2022  pukul 15.00 Wib seterusnya pelantikan Pengurus FPII Kab/Kota se Sumatra Utara Oleh FPII Setwil Sumut di tempat yg sama.

Hadir dalam acara tersebut Para Penasehat FPII Sumut, diantaranya  Tengku Sri Maharaja, H. Hermansyah, AMP Raja Ramunia Ke-VII Kesultanan Serdang H. Rajudin Sagala, Spdi ,Wakil Ketua DPRD Medan, Irwan Y. Sidik, Letkol Inf.AS Harahap  Waka Pendam  mewakili Kodam I/BB, Kapten Czi AH Pasaribu Danramil 01/MP ,Mewakili Kodim 02/01 Medan, Indra Hasibuan ,Kasubbag Kominfo mewakili Walikota Medan, Pak Manurung dan Ibu Warzukni Nst ,Mewakili Kel. Sei Putih Tengah, Wanju dan Erna mewakili Kajati Sumut serta dari  LSM Penjara Sumut Siap Berani Benar dan para undangan lainnya. Hal itu Di Ungkapkan M. Alawi Rangkuti, Ketua FPII Kabupaten Madina yg ikut di lantik bersama anggota nya, Kamis ( 03/03). Di Panyabungan. 

 "Ketua   FPII Setwil Sumut  Datok Muhammad Arifin masa bhakti 2022 -2027 dan untuk Kabupaten Mandailing Saya Sendiri" Ungkap Alawi. 

Alawi mengatakan akan mengembangkan Forum ini di Mandailing Natal dan merangkul rekan pers nanti nya.

Alawi juga menegaskan,  keberadaan FPII juga menjadi garda terdepan untuk membela kepentingan insan pers khususnya di Mandailing Natal

. "Kita terkadang menghadapi sengketa pers  dan sangat merugikan wartawan karena kurangnya pemahaman dari pihak penyidik kepolisian," tandasnya.

"Seharusnya, dalam menyikapi sengketa pers dipatuhi  Undang-Undang Pokok Pers No.40 tahun 1999 dan pihak penyidik tidak asal main comot kepada wartawan. Karena para wartawan dilindungi Undang-undang dalam menjalankan tugasnya dan berifat Lext spesialis. Penyidik dapat melakukan jika tindak pidana itu dilakukan kepada pelaku kejahatan lainnya seperti pelaku  narkoba, penjudi  dan pelaku pidana dan kekerasan lainnya" Sambung nya

"Nah, untuk itu akan kita Koordinasi dengan Seluruh instansi Serta dengan Pihak kepolisian yg menyangkut kewenangan pers dan lain-lain" Pungkas Alawi.(red) 

Posting Komentar

0 Komentar