Ketua DPR RI Puan Maharani Ajak Mahasiswa Bisa Membumikan Pancasila

Jakarta,Suarapeejuangan.id - Ketua DPR RI Puan Maharani menantang para mahasiswa melahirkan berbagai inovasi agar bisa membumikan Pancasila di era modern.

"Membumikan Pancasila sangat penting karena generasi muda berperan dalam pembangunan Indonesia sehingga harus selalu mengedepankan Pancasila sebagai jati diri bangsa," kata Puan dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (9/2).

Di hadapan mahasiswa kader GMKI, Puan mengutip pidato Proklamator Kemerdekaan Indonesia Soekarno dalam sidang Badan Penyelidik Usaha-Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) tanggal 1 Juni 1945.

"Bahwa kita ingin mendirikan negara semua buat semua, bukan untuk satu kelompok atau satu golongan, tetapi semua buat semua. Maka peran aktif kader-kader GMKI beserta seluruh elemen bangsa menjadi sumber energi besar bangsa Indonesia untuk bergerak maju," ujarnya.

Puan meyakini Indonesia akan terus ada selama Pancasila masih ada di hati seluruh rakyat Indonesia. Karena itu dia mengajak generasi muda untuk terus menggelorakan semangat Pancasila.

"Dalam kesempatan baik ini, saya mengingatkan kepada kader-kader GMKI dan kepada seluruh generasi muda Indonesia, agar melahirkan ide-ide baru dan inovasi dalam membumikan Pancasila di era modern ini," katanya.(Riyo E.Nababan)

Posting Komentar

0 Komentar