Pembagian Dana ahir tahun dari BPBD Untuk Penggali Mahkam Yang Tidak Adil TPU Mangun Jaya Memanas

Bekasi,Suaraperjuangan.id - Ahir Desember 2021 Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bekasi Mengucurkan anggaran Dana Besar Untuk Apresiasi kerja Keras Kepada Para Penggali Mahkam di 3 TPU, Pasir Tanjung, Wanajaya dan Mangun Jaya di Wilayah Kabupaten Bekasi.
Dana Besar yang di sinyalir Tembus 1 Milyar ini diperuntukan Kepada Para Penggali Mahkam yang sudah Bekerja Keras tampa kenal waktu di Era Wabah Covid 19 Mengganas dan Memakan korban Jiwa yang besar di Tahun 2021 Lalu.

Tolak Ukur Yang Tidak Jelas dan Ada Indikasi ketidak adilan ini Membuat Situasi di TPU Mangun Jaya Memanas dan Sempat Terjadi Demo atas Ketidakadilan Pembagian Dana Dari BPBD Melalui Seksi Pengelolaan Pemakaman Awal Januari ini.

Kordinator TPU Mangun Jaya DD Membenarkan dana itu ada dan Langsung di Transfer ke Rekening Masing-masing penerima dari Seksi Pengelolaan Pemakaman. Besar Kecil nya dana Tiap Penerima Saya Tidak Tau Nilai nya kata DD ke Awak Media Suara Perjuangan.

Tolak Ukur untuk Penerima Anggaran Tersebut DD mempersilahkan Media menanyakan langsung ke Kasi SA Atau Kabid DF di Kantor Pemda. Sempat Terjadi Protes dari Teman-teman TPU Ke DD atas ketidak adilan atas Nilai Yang Tidak Rata yang didapat,walaupun Saya sudah cari solusi jalan keluar untuk yang dapat agar menyihkan dana nya untuk yang tidak dapat pungkas DD.

NN yang lain juga menceritakan ke Awak Media, Suami nya sudah bekerja lama banget di TPU cuma dapat seupil doang,yang cuma nyatat-nyatat dapat penuh wah nilai jumlah uang nya,ada yang dapat dobel,ada yang ngak dapat sama sekali,ini ngak adil bang tegas nya dan jangan bilang kondusif dulu ini bisa meledak lagi dengan suara tinggi.

NN yang tak mau ditulis inisial nya menegaskan bahwa sempat ada Demo atas ketidak adilan dana yang didapat ahir tahun lalu, walaupun sempat turun lagi dana tambahan 2x efek dari Demo tetap Teman-teman tidak puas, Tolak Ukur Penerima nya ngak jelas dan jelas ada faktor anak tiri dan kandung nya.masih banyak yang tidak tersentuh kalau dilihat fakta dilapangan apa lagi pas Bulan Mai Hingga Agustus Pas Korban Meninggal Covid 19 sedang Tinggi- tinggi nya ada yang sampai jam 1 malam masih bekerja di TPU.

Warga sekitar juga meng iya kan ada ribut di TPU,waktu saya mau sholat di mushola belakang kantor senin 03-01-2022 ada kerusakan di kaca kantor tapi esok nya langsung diganti tutur warga yang tak mau disebutkan namanya.

Sudah Seminggu ini Awak media coba kontak Kabid DF tapi nomornya tak aktif sedangkan DD tak menjawab Telpon dan pesan whatsapp nya, Didatangi ke kantor nya pun tak pernah ada,informasi dari warga setempat DD sudah lama ngak muncul di TPU Mangun Jaya?

Suara Perjuangan juga menyambangi Kantor Seksi Pemakaman, Plt NC meminta Media Menanyakan ke Kabid dan Kasi nya langsung soal tehnis nya. Kabid DF dan Kasi SA tak ada diruangan, pas dikontak Via Whatsapp kasi SA Malah menyarankan menghubungi DD sebagai kordinator Mangun Jaya.
(Redaksi)

Posting Komentar

0 Komentar