Irjen Pol (Purn) Dr.H.Anton Charliyan,MPKN : Beras Bantuan Bulog Berkerikil Jangan Dipolitisir


Bogor,Suaraperjuangan.id - Beberapa hari terakhir ini ramai di Medsos adanya beras Berkerikil  Bansos PPKM dari Pemerintah di daerah Lebak Banten dan sebagian wilayah Tasikmalaya.Melalui Bulog yang didistribusikan oleh  Pos Giro, sampai - sampai Menko PMK dan Mensos turun tangan sidak mengecek Kebenaran berita tersebut.

Menanggapi berita  tersebut,Mantan Kapolda Jawa Barat  yang juga tokoh masyarakat Jawa Barat Irjen Pol (Purn) Dr.H.Anton Charliyan,MPKN,
Biasa dilapangan  hal tersebut ada dan terjadi. Namun perlu juga kita telusuri dan dianalisis kenapa hal terjadi, menurutnya karenakan beras tersebut ketika pengangkutan kena Air hujan dan atau memang terlalu lama disimpan Digudang sehingga terjadi Kerusakan.



Wajar suatu barang di Gudang ada yang Rusak, yang dipajang di Super market saja yang harus dibeli yang Tidak Gratis kadang sering ditemukan begitu dibuka dirumah barang Rusak atau tidak layak pakai.tapi sepanjang Toko tersebut Tanggung jawab dan siap mengantikan berarti tidak Masalah,terkecuali ngotot tidak mau ganti dan tidak bertanggung jawab,itu sangat salah.


"Dan perlu diketahui juga bahwa Gudang - gudang Beras Pemerintah yang ada saat ini, belum mempunyai Gudang yang betul - betul  khusus standar untuk menyimpan beras, sehingga Wajar saja bila terjadi Kerusakan di lapangan,dan itupun jumlahnya tidak Banyak hanya beberapa karung saja Dari ratusan bahkan Ribuan Ton yang didistribusikan,Yang tentu saja hal tersebut BUKAN MERUPAKAN SUATU KESENGAJAAN YANG DILAKUKAN PEMERINTAH CQ BULOG, untuk Membagi-bagikan Beras Berkerikil yang tidak layak dimakan. Tapi hanya Merupakan Kesalahan Teknis kecil yang Tidak Perlu dibesar-besarkan. ucap Anton Charliyan dengan sapaan akrab abah Anton.


Pembagian beras inikan tujuanya untuk Meringankan dan membantu Beban Masyarakat yang terdampak pandemi Covid -19 secara Ekonomi yang untuk dibagikan secara Gratis. Dan apabila ada yang tidak Layak diKonsumsi pun Saat itu juga DIJAMIN PEMERINTAH BOLEH DIGANTI DAN DITUKAR DENGAN BERAS YANG BAGUS,pungkas Mantan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol (Purn) Dr.H.Anton Charliyan,MPKN.


Jadi sebenarnya Tidak ada Masalah sama sekali. Adapun menurut pengamatan dan Analisis kami secara Pribadi, Justru Orang-orang yang mencoba membuat Viral berita ini di Medsos hanyalah kelompok - kelompok tertentu yang hanya ingin Memojokan Pemerintah dengan segala cara di setiap Kebijakan yang dibuat Pemerintah. Sekecil apapun,dimana salah satu contohnya masalah Distribusi Beras berkerikil ini. Menurut abah Anton Charliyan mereka ini sebetulnya hanya ingin Mempolitisir masalah kecil untuk Nempermalukan dan mendeskriditkan Pemerintah.yang mana bila dikaji dengan akal yang Waras, mereka yang nyinyir ini hanya  MEMPERMASALAHKAN MASALAH YANG BUKAN MASALAH,Karena masalah seperti ini gampang sekali Solusinya  tinggal ditukar saja. 



"Hal ini Bukan Suatu Kesengajaan yang dibuat oleh oknum - oknum ataupun satu Institusi secara Sistematik, Buktinya hanya beberapa buah atau paling hanya puluhan karung saja yang tidak layak karena kerusakan saat penyimpanan atau pengangkutan. Jadi sangat tidak tepat siapapun untuk bersikap Nyinyir apalagi sampai memblow up yang terkesan Mempolitisir  Mendeskreditkan Pememerintah yang saat ini sedang berdarah- darah berusaha menangani Covid-19 dengan segala cara",tambah Irjen Pol (Purn) Dr.H.Anton Charliyan,MPKN.

 
Kita semua jangan hanya jadi Penonton saja tapi seyogianya bersama-sama singsingkan lengan baju untuk turut membantunya, karena masalah covid -19 ini tidak mungkin Pemerintah mampu menanganinya sendiri, tapi seluruh componen masyarakat harus turut serta membantunya.kerena masalah inipun bukan hanya sekedar urusan kenegaraan belaka tapi merupakan masalah kemanusiaan yang harus jadi tanggung jawab kita semua,ucap Anton Charliyan menjelaskan.


Dimasa pandemi ini sebagai sesama Warga Negara  yang bijak. Hal ini tidak perlu terjadi.Justru disaat seperti ini Abah Anton Charliyan jadi teringat kata - kata  bijak John.F Kenedy, " Jangan bertanya apa yang bisa Negara berikan kepadamu.Tapi bertanyalah apa yang bisa kamu berikan Untuk Negara mu???.."


Lalu pertanyaankan kepada diri kita masing-masing apa yang telah anda berikan disaat Covid -19 ini ? Tidak perlu untuk Negara, untuk lingkungan sekitarmu saja. Jadi sangat tidak elok sekali bila saat ini kita membuat gaduh dan nyinyir, sementara kita tidak berbuat apa-apa, Tutup Dewan pembina DPP Setya Kita Pancasila Irjen Pol (Purn) Dr.H.Anton Charliyan,MPKN dengan nada tegas.

(Riyo E.Nababan)

Posting Komentar

0 Komentar