Turun Langsung ke Dusun Sibadak, Bupati Kabupaten Taput Drs.Nikson Nababan,M.Si Sisir Potensi Dusun,Bedah Rumah Hingga Air Bersih

Taput,Suaraperjuangan.id - Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan , M.Si bersama anggota DPRD Tapanuli Utara dari Dapil II Ombun Simanjuntak didampingi Kepala Bappeda Luhut Aritonang dan beberapa Pimpinan OPD turun ke Dusun Sibadak Sisir rumah prioritas dapat bedah rumah dan kondisi air bersih di Dusun Sibadak Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara,Minggu (28/02/2021). 

"Saya tadi sudah lihat kondisi Dusun ini, saya akan bangun jalan dari Sibadak 1 menuju Sibadak 2, bedah rumah agar yang sangat layak menjadi prioritas. Kelompok Tani juga agar dapat mendapat bantuan bantuan," ujar Bupati mengawali. 

Bupati Kabupaten Tapanuli Utara Drs.Nikson Nababan,M.Si menyampaikan bahwa bagi masyarakat yang sakit tadi, agar segera dinas terkait memberikan bantuan. 

"Juga tadi ada masyarakat penyandang disabilitas yang berkecimpung dalam kerajinan tangan membuat pisau dan parang, agar mendapat perhatian dari Dinas terkait, sehingga bisa mendapatkan bantuan dalam menjalankan usaha kerajinannya". 

Bupati Kabupaten Tapanuli Utara Drs.Nikson Nababan,M.Si juga langsung melihat kondisi rumah yang menjadi prioritas bedah rumah agar menjadi layak huni. 

Selanjutnya Bupati Kabupaten Tapanuli Utara juga berdiskusi bersama masyarakat di rumah penduduk. Masyarakat menyampaikan keinginan dan harapan masyarakat untuk sebuah kemajuan yang lebih lagi.Selain bedah rumah, warga Sibadak juga menyampaikan tentang kondisi air bersih, masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan karena sudah setahun terbaring karena lumpuh. 

Dalam kesempatan itu, Ombun Simanjuntak menyampaikan sedikit paparan bagaimana program program pembangunan yang sudah dilaksanakan Bupati Kabupaten Tapanuli Utara dan yang akan dilaksanakan kedepan.

 Bagaimana keinginan kuat Bupati Kabupaten Tapanuli Utara Drs.Nikson Nababan,M.Si dalam membebaskan masyarakat Tapanuli Utara dari kemiskinan. Salah satunya, berdirinya Sebuah Universitas Negeri, yakni UNTARA sebagai trigger untuk kemajuan Tapanuli Utara. (Riyo E.Nababan)

Posting Komentar

0 Komentar