Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Resmikan Pelabuhan II SADP Telaga Punggur.

Batam,Suaraperjuangan.id - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meresmikan Pelabuhan II  SADP Telaga Punggur ,Kota Batam,Provinsi Kepulauan Riau,Kamis (25/03/2021).

Peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi didampingi Derektur Regional  Ira Puspa Dewi,PJ.Gubernur Kepulauan Riau ,Kepala dinas Perhubungan Kepulauan Riau dan Dinas Perhubungan  Kota Batam dan Instansi terkait lainnya.

 "Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim,pengoperasian Pelabuhan II SADP Telaga Punggur  dengan ini saya nyatakan resmikan dibuka," kata Budi Karya Sumadi  sambil menekan tombol sirene.

Budi Karya Sumadi mengatakan, diresmikannya Pelabuhan II SADP Telaga  Punggur  diharapkan mampu memajukan pergerakan ekonomi masyarakat serta mendukung kelancaran pegangkutan di bidang transportasi laut.

Hal ini menjadi salah satu program andalan Presiden Jokowi dalam nawa citanya yaitu mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi dan domestik.

"Pelabuhan ini akan sangat berarti apabila sesuai dengan kebutuhan-kebutuhannya, program konektivitas ke seluruh wilayah seperti yang diinginkan Presiden ini harus ada pengembangan ekonomi,katanya.


 
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi  juga meminta agar membantu  memikirkan potensi yang bisa dikembangkan dengan mengedepankan kearifan lokal, Sehingga pelabuhan kapal penumpang tersebut  bisa berjalan dengan baik.


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berharap dengan adanya pembangunan infrastruktur pelabuhan yang memadai ini diharapkan tidak hanya sekadar membangun pelabuhan, tetapi dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.


Derektur Regional  SADP Ira Puspa Dewi  berharap beroperasinya Pelabuhan II Telaga Punggur ini  memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin menuju ke daerah lainnya karena bisa mengurangi jarak tempuh perjalanan. Dengan adanya pelabuhan masyarakat di Kepulauan Riau diharapkan bisa meningkatkan perekonomian dengan memanfaatkan transportasi laut.
(Redaksi)

Posting Komentar

0 Komentar