Jumpa Pers tentang HUT ke-47 PDI Perjuangan dan Rakernas 1.

Konferensi Pers PDI Perjuangan
HUT ke-47 dan Rakernas I PDI Perjuangan Perkuat Jati Diri Kebudayaan Nasional, Susun Haluan Negara Berdasarkan Lima Prioritas Industri Nasional.

Partai Kedepankan Riset dan Inovasi Nasional.

PDI Perjuangan kembali memelopori gerak kepartaian dengan mengadakan Peringatan HUT 47 Partai bersamaan dengan Rakernas I yang akan dilaksanakan pada tanggal 10-12 Januari 2020. Rakernas diawali dengan mengangkat akar dan sejarah peradaban nusantara melalui jalur rempah, kekayaan spiritualitas bangsa, flora dan fauna sebagai kekayaan hayati nusantara yang berperan penting di dalam membentuk peradaban nusantara, hingga menggali sumber pangan, bumbu-bumbuan, dan obat-obatan khas nusantara, yang dikaji dengan menempatkan riset dan inovasi sebagai hulu dalam merancang jalan kemakmuran bangsa.

Tema Rakernas I: “SOLID BERGERAK WUJUDKAN INDONESIA NEGARA INDUSTRI BERBASIS RISET DAN INOVASI NASIONAL” dengan Sub Tema: “STRATEGI JALUR REMPAH DALAM LIMA PRIORITAS INDUSTRI NASIONAL UNTUK MEWUJUDKAN INDONESIA BERDIKARI”. Kelima industri yang akan dibahas mencakup lima bidang prioritas kesejahteraan rakyat, yaitu BIDANG PANGAN, SANDANG DAN PAPAN; BIDANG PENDIDIKAN DAN KESEHATAN; BIDANG LAPANGAN KERJA, SOSIAL DAN JAMINAN SOSIAL; BIDANG INFRASTRUKTUR DAN LINGKUNGAN HIDUP dan BIDANG MENTAL DAN ROHANI (AGAMA, KEPERCAYAAN DAN KEBUDAYAAN)


Rakernas I PDI Perjuangan tersebut menjadi momentum konsolidasi politik pemerintahan yang pertama pasca Kongres V Partai.

“Melalui HUT Partai, PDI Perjuangan menyadari tanggung jawabnya sebagai Partai Pemenang dua kali berturut-turut; tanggung jawab terhadap masa depan dan tanggung jawab untuk merumuskan pokok-pokok Haluan Negara dengan mengedepankan riset dan inovasi nasional”

Rakernas I tersebut akan diikuti oleh 4.731 peserta yang mewakili tiga pilar partai: struktural, eksekutif dan legislatif Partai. “PDI Perjuangan menyadari bahwa pembahasan haluan negara bukan sekedar langkah politik, namun jalan kebudayaan yang berakar kuat dengan sejarah peradaban bangsa, namun visioner karena mencakup pandangan 25 tahun, 50 tahun, hingga 100 tahun, serta membumi pada kehendak rakyat Indonesia. Karena itulah hal-hal yang berkaitan ekonomi rakyat terkait pangan, obat-obatan yang berakar pada kekayaan hayati bangsa, rempah-rempah, aromatherapic, hingga bumbu-bumbuan dan kekayaan laut nasional akan dibahas dengan kedepankan riset dan inovasi melalui pendekatan komprehensif dari hulu-hilir.

Peringatan HUT 47 dan Rakernas I PDI Perjuangan tersebut akan ditutup dengan malam kebudayaan sebagai komitmen Partai di dalam program nation and character building yang berdiri kokoh pada kebudayaan otentik bangsa.

Sekjen DPP PDI Perjuangan
Hasto Kristiyanto

Ketua DPP PDI Perjuangan
Bambang Wuryanto

Posting Komentar

0 Komentar