Pratu RJ Anggota POM AU Pekan Baru, Tunangan dan Setubuhi RRW Tapi Nikah Siri dengan WIL, Letkol M Eka W Janji Proses Hukum Jika Terbukti


MEDAN, SUARAPERJUANGAN.COM -Kisah kandasnya cinta Wanita Muda berinisial RRW (26) warga Pancur Batu menuai prihatin. Bagaimana tidak, setelah puluhan tahun pacaran lalu bertunangan di Juli 2023 dengan janji menikah di Juli 2024, malah wanita ini dikhianati Pratu RJ.

Informasi dihimpun wartawan, Pratu RJ prajurit TNI Angkatan Udara bertugas di Satuan Polisi Militer (SATPOM) Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin (Rsn) Pekan Baru Riau sudah berpacaran dengan RRW sejak tahun 2014 lalu saat mereka berdua tercatat di Kelas 2 SMA sederajat di Pancur Batu Deli Serdang.

Lalu sejak tahun 2016, RRW rela melepaskan kesuciiannya karena rasa cintanya ke Pratu RJ yang kala itu masih jelang Tamat sekolah. Di tahun 2018, RJ lulus menjadi prajurit TNI AU dan ditugaskan ke Tual Provinsi Maluku. Di tahun 2023 lalu, Pratu RJ ditempatkan menjadi Anggota Silidikrimpamfik Satpom Lanud Rsn.

Arungan bahtera cinta puluhan tahun antara Pratu RJ dan Wanita berusia 26 tahun RRW akhirnya akan ke jenjang pelaminan pada Juli 2024 mendatang, karena pada Juli 2023 mereka berdua mengikat pertunangan dengan disaksikan keluarga besar kedua remaja muda ini.

Tepatnya 17 Juli 2024, kisah cinta Pratu RJ dan RRW diikat dalam cincin pertunangan dengan niat suci akan menikah Juli 2024. Rasa bahagia dan gelora cinta makin menyala dirasakan RRW.

Sejak, kesucian RRW diserahkannya ke dambaan hatinya RJ yang kini menjadi Prajurit TNI-AU, hubungan luar nikah terus dilakukan dua insan ini. Baik di Medan, di Pekan Baru, asal ada kesempatan pokoknya.

RRW haikul yaqin, sang pujaan hati nya akan menjadi suami sah nya di Juli 2024. Tapi yang namanya jodoh, Allah jualah yang menjadi penentunya. Prahara terjadi di hubungan Pratu RJ dan RRW. 

Bagai suara geledek menyambar ke telinga atau halilintar menerpa, RRW pada Apri 2024 kemarin mendapati informasi menyakitkan dari seorang wanita mengaku bernama T*t**.

Kepada RRW, wanita berdomisili di Kota Pekan Baru itu mengaku telah tinggal se rumah dengan Pratu RJ dan menikah siri Pratu RJ.

Lebih hancurnya lagi, pengakuan T*t** dibenarkan oleh Pratu RJ. Alasannya ringan, RJ terpaksa. Melelehnya hati RRW, hancurlah benteng kesetiannya kepada RJ. Jadi malapetaka lah, di renggutnya kesuciannya oleh dambaan hati yang telah merajut pertunangan dengan janji suci Pernikahan di depan Penghulu yang sudah di depan mata.

Penghianatan Pratu RJ membalikkan buaian bahagia di hati RRW menjadi duka, mimpi menjadi Istri Sakinah Mawaddah Warohmah, hancur berkeping-keping. Dunia seakan terbalik, cinta, setia dan pengorbanan serta penantian RRW dilindas dan dihancurkan Pratu RJ yang seharusnya sebagai Penegak Hukum di jajaran TNI AU Pekan Baru Riau menunjukkan etika dan sikap baik sebagai aparat penegak hukum di internal pasukan Penjaga Langit.

RRW kepada wartawan, Kamis (30/5/2024) membenarkan informasi yang dihimpun wartawan dari berbagai sumber itu. RRW mengaku dekat dengan RJ sejak bersekolah di Sekolah Menengah Atas. Keluarga kedua remaja inipun dikatakannya sudah tahu karena pada 17 Juli 2023 RRW dan Pratu RJ telah bertunangan.

Dalam wawancara dengan deraian air mata, RRW mengaku seolah tak percaya atas penghianatan yang diterimanya dari Pratu RJ yang diakuinya dirinya telah tak suci lagi dan berulang kali berhubungan badan berlandaskan kepercayaan dan rasa cintanya kepada Anggiota SATPOM Lanud Rsn Pekan Baru ini.

Kini, RRW ogah menjadi istri RJ yang meninggalkannya karena tega kawin siri dengan wanita lain di Pekan Baru sana setelah puluhan tahun merajut kasih dengan onak dan duri kisah asmara mereka.

Kepada Komandan Lanud Rsn dan Komandan POM AU, RRW meminta tindakan atasan Pratu RJ itu atas perbuatan keji dan pengingkaran janji pernikahan mereka di saat diri RRW tak suci lagi.

“Saya minta, atasan Pratu R**** J**** melakukan tindakan sesuai hukum yang berlaku. Dalam waktu dekat saya dan keluarga akan melaporkan perbuatannya,” tegas wanita ini dengan linangan air mata.

Ibu RRW, Karyawati kepada wartawan juga menyampaikan kekecewaan mereka pada Pratu RJ. Tak ada kata lain, proses hukum lah jadi jalan akhir atas perlakuan prajurit TNI ini atas perlakuannya pada putrinya.

“Kami orangtua R*** R**** W*** meminta Pimpinan Lanud Rsn menindak ulah Pratu RJ. Anak kami telah dirusaknya. Tapi ditinggal kawin dengan orang lain. Anak kami dirugikan. Saat ini anak kami terganggu psikologis nya,” tegas Karyawati via ponsel, Jumat (31/5/2024).

Belum diperoleh keterangan detail dari Pratu RJ. Berulang kali di konfirmasi sejak Kamis (30/5/2024), dia tak kunjung memberikan klarifikasi. Pratu RJ beralasan sedang tugas.

“Siap pak mohon maaf pak bisa setelah sholat jumat kami telfon kami lagi ada kegiatan RI-1 arahan pak. Siap pak nanti kami hubungi,” tulisnya merespon konfirmasi ke Whats Appnya.

Disampaikan tembusan konfirmasi tertulis ke laman WA nya, Pratu RJ juga tak menjawab jelas. Dia hanya mengatakan telah konfirmasi dengan keluarga dan meminta wartawan menghubungi RRW. “Saya sudah konfirmasi antar keluarga. Coba konfirmasi ke r*** pak,” jawab pria ini.

Informasi terkini, Pratu RJ dan keluarganya pada Minggu (2/6/2024) malam, datang ke kediaman RRW di Pancur Batu. Belum diketahui keterangan atas kehadiran Prajurit POM Lanud Rsn ini.

DIPROSES HUKUM

Komandan Lanud Rsn Marsma Fery Yunaldi dikonfirmasi tertulis wartawan, Sabtu (1/6/2024) merespon singkat. Perwira tinggi TNI AU ini mengaku akan mengkonfirmasi masalah yang ditanyakan wartawan. “Waalaikum Salam Wrwb. Baik Pak Ir*****, saya konfirmasi. Terima kasih infonya Pak,” jawab Pati dikenal ramah dan humanis ini.

Tak lama, wartawan mendapatkan keterangan dari Komandan POM Lanud Rsn Letkol Mochammad Eka W. Perwira menengah ini mengaku akan mempelajari detail konfirmasi wartawan. “Baik pak saya pelajari dan kita saling menjaga dalam pekerjaan kita,” katanya Sabtu (1/6/2024).

Sebagai atasan Pratu RJ, Letkol Mochammad Eka W mengaku akan menyelesaikan masalah yang dilakukan bawahannya. “Alhamdulillah informasi  sangat bermanfaat bagi saya selaku komandan satuan dalam menyelesaikan permasalahan permasalahan pribadi prajurit  yg saya terkadang prajurit tidak mau bercerita kepada atasannya pak,” bebernya.

Letkol Mochammad Eka W berjanji akan memproses hukum dengan melakukan penyelidikan atas keluhan RRW yang mengaku ditinggalkan Pratu RJ itu. 

“Sementara saya masih melakukan penyelidikan jika memang terbukti bersalah pasti saya akan proses hukum pak. Selaku prajurit TNI sebenarnya ada permasalah pribadi atau keluarga tetapi ada juga permasalahan institusi, tidak semua permasalahan pribadi atau keluarga institusi itu terlibat pak. Trimakasih pak atas jalinan komunikasi dan silaturohmi ya,” pungkasnya.

Teranyar, gerak cepatnya, Letkol Mochammad Eka W telah menghubungi RRW guna mengetahui akar masalah. RRW membenarkan telah dihubungi DANPOM Lanud Rsn ini. 

“Benar pak. Pak Mochammad Eka W telah menelpon kami. Agak lega saya, kalau perbuatan Pratu R**** J**** akan ditindak oleh atasannya. Terima kasih kami pada Pejabat di Lanud Pekan Baru,” kata RRW, Sabtu (1/6/2024).

Prajurit TNI memang terikat dengan Etik dan UU dan ketentuan lain yang amat ketat dalam pertanggungjawaban aktivitas mereka. Sebagai manusia pilihan di Indonesia, agaknya para penjaga negara ini dapat berlaku baik dan sesuai aturan. 

Masyarakat amat berharap tindakan tegas dilakukan para pejabat di TNI AU pada bawahannya jika memang terbukti melanggar aturan yang ada. Serta melakukan rehablitasi atau perbaikan atas masalah yang diakibatkan oleh bawahan mereka. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar