Tambah Motivasi Belajar Satgas Yonif 122/TS Pos Scofro Laksanakan Gadik Dan Bagikan Makanan Beserta Minuman Kepada Murid


Kabupaten Keerom, Suaraperjuangan.com - Personel Satgas Meningkatkan motivasi belajar para generasi muda di Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS  Pos Scofro Lama membagikan makan dan minuman  kepada anak-anak Sekolah Dasar yang berolokasi di kampung Kriku, Distrik Arso timur, Kabupaten Keroom, Papua (26/04/2024).

Dalam keterangan tertulisnya Wadanpos Scofro Lama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS Serda Danu Isnedi menyampaikan, pembagian makanan dan minuman tersebut bertujuan untuk membangun minat dan memotivasi belajar siswa yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar, sekaligus semangat supaya lebih rajin ke sekolah.

Anak anak di Sekolah Dasar kriku kebanyakan tidak memakai tas dan baju sekolah selayaknya ada sekolah yang ada , namun kalau melihat kondisi tas dan kepemilikan buku tulis pun masih minim, tetapi rasa ingin belajar mereka sangat luar biasa, ungkapnya.

Harapannya anak-anak akan semakin giat belajar dalam menuntut ilmu sehingga mereka dapat meraih cita-citanya di masa yang akan datang,tambah Serda Danu Isnedi. 

Seperti penekanan Dansatgas Yonif 122/Tombak Sakti Letkol Inf Diki Apriyadi. S.Hub. Int bahwa seluruh personel Pos jajaran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti harus selalu berbuat yang terbaik, tulus dan ikhlas kepada masyarakat di wilayah binaan masing-masing. 

selama kegiatan berlangsung, anak-anak sangat antusias menyambut baik kehadiran satgas apalagi ketika mereka mendapatkan pembagian makanan dan minuman sekolah.

Sementara itu, bapak Martin selaku Guru Sekolah SD Kriku mengucapkan banyak terima kasih kepada Anggota TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122 /TS yang telah membagikan makanan dan minuman tulis kepada para anak-anak didiknya di SD kriku tersebut. (Yonif 122/TS)

Posting Komentar

0 Komentar