Baksos Ramadhan, Macan Shooting Cakrawala Yon Zipur I/DD Berbagi Sembako dan Takjil


Medan
, Suaraperjuangan.com - Dalam rangkaian kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Ramadhan 1445 H, Macan Shooting Cakrawala bersama Yon Zipur I/DD berbagi berkah Ramadhan lewat kegiatan pembagian takjil dan sembako kepada masyarakat sekitar  di Asrama Yon Zipur I/DD jalan Pembangunan Helvetia Timur Kecamatan Medan Helvetia, Kamis (28/3/2024). 

Menurut Danyon Zipur I/DD Mayor Andy Kurniawan, berbagi berkah di bulan Ramadhan ini merupakan kegiatan Baksos yang menurutnya momentum kebersamaan untuk menjalin sinergitas antara TNI dan masyarakat. 

Kegiatan Baksos Ramadhan kali ini diikuti Danyon Zipur I/DD Mayor Andy Kurniawan, Ketua Umum Macan Shooting Cakrawala (MSC) Kasim SH, Sekretaris Macan Shooting Cakrawala Hermansyah dan beberapa prajurit Yon Zipur I/DD.


Sebanyak 150 paket sembako dan takjil dibagikan kepada warga sekitar Batalyon Zipur. Adapun sembako yang dibagikan berupa beras 5 Kg, minyak goreng 1 Kg, gula 1 Kg dan mie instant. 

Pantauan dilapangan, tampak masyarakat sangat antusias dan senang saat menerima sembako. Salah seorang warga lingkungan IV Helvetia Timur kecamatan Medan Helvetia Tini merasa sangat senang dan terbantu atas diadakannya bantuan sembako oleh Yon Zipur I/DD.

Tak lupa Tini mengucapkan terimakasih kepada Komandan Yon Zipur Mayor Andy Kurniawan dan Ketua Umum  Macan Shooting Cakrawala Kasim SH. 

Sementara menurut Ketua Umum Macan Shooting Cakrawala Kasim SH mengatakan kegiatan baksos ini didasari atas semangat gotong royong dan kebersamaan, kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang berbagi rezeki, tetapi juga mencerminkan peran dalam mendekatkan diri antara TNI dengan masyarakat, ujarnya. 


Ditempat terpisah tepatnya dipinggir jalan depan asrama YonZipur pembagian takjil untuk berbuka puasa dibagikan kepada para pengguna jalan yang melintas. Tampak antusias masyarakat dan juga para prajurit saat menerima dan membagikan takjil. Mereka (para pengguna jalan) merasa senang dan berterima kasih saat menerima takjil tersebut. 

Tak butuh waktu lama untuk membagikan takjil kepada pengguna jalan, selain jalan protokol juga merupakan jalan yang memang selalu dilintasi saat masyarakat pergi dan pulang dari tempat kerjanya. 

Usai melaksanakan Kegiatan Baksos Ramadhan 1445 H, seluruh anggota  Macan Shooting Cakrawala bersama Danyon Zipur Mayor Andy Kurniawan berbuka puasa bersama.

Posting Komentar

0 Komentar