PDI Perjuangan Sumut Gelar Rakerda IV Tahun 2023, Jarot :"Ciptakan Suasana Pesta Demokrasi Yang Netral dan Demokratis"

Medan, Suaraperjuangan.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sumatera Utara gelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke IV tahun 2023 di Hotel Grand Mercure jalan Sutomo No 1, Perintis, kecamatan Medan Timur Kota Medan, Sabtu (18/11/2023). 

Rakerda ke IV tahun 2023 ini dibuka secara resmi oleh Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) bidang ideologi dan kaderisasi Djarot Saiful Hidayat. Dalam arahannya, mendekati masa pemilu yang tinggal beberapa bulan lagi, seluruh fungsionaris jajaran partai bersama partai pendukung agar saling bekerjasama demi memenangkan Ganjar - Mahfud menang di pilpres 2024, khususnya di wilayah Sumatera Utara. 

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) bidang ideologi dan kaderisasi Djarot Saiful Hidayat juga mengatakan, Rakerda ke IV tahun 2023 yang dilakukan ini adalah merupakan turunan dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu dan dihadiri lebih kurang 600 kader PDI Perjuangan dari seluruh Kabupaten Kota di Sumatera Utara. 

Menurutnya, sebagaimana yang telah menjadi keputusan dalam Kongres  beberapa waktu lalu bahwasannya PDI Perjuangan harus menang dalam kontestasi di Pemilihan Presiden dan Legislatif tahun 2024 mendatang. Untuk itu, kita harus ciptakan suasana pesta demokrasi yang netral dan demokratis. 

Selanjutnya, dia berpesan kepada seluruh kader PDI Perjuangan di Sumut agar tidak ambil pusing dengan situasi perpolitikan yang sedang terjadi saat ini. Dia pun menyarankan kepada seluruh kader agar dapat fokus kepada kemenangan PDI Perjuangan di Pemilu 2024 mendatang.

Sementara, menurut ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara Rapidin Simbolon dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir di acara Rakerda ke IV tahun 2023 ini. 

Dia juga menyampaikan, untuk memenangkan capres-cawapres Ganjar - Mahfud MD diminta kepada seluruh kader bekerjasama dengan relawan merangkul masyarakat mulai dari bawah. Begitu juga dengan pemilihan Legislatif, kita harus punya target menambah kursi di Legislatif, ucapnya. 

Tampak hadir dalam acara Soetarto sekjend DPD PDI Perjuangan Sumut, Japorman Saragih (kader senior), Budiman Nadapdap (kader senior), Ketua DPC PDI Perjuangan se kabupaten kota di Sumatera Utara, diantaranya Hasyim SE (ketua DPC PDI Perjuangan kota Medan), Dr. Hj. Fitriani Manurung MPd (ketua Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan kota Medan), Ja'far Harahap (PPP), Rudi Hasibuan (Perindo) dan lain - lain. 

Usai acara, Japorman Saragih saat dikonfirmasi awak media mengatakan sebagai kader senior dia sangat mendukung dan mensupport acara ini, dia juga berharap Sumatera Utara mencapai suara terbanyak di Pilpres mendatang. 

Ditempat yang sama, Budiman Nadapdap kader senior yang juga ketua relawan Ganjar, dia juga memberikan motivasi agar semua caleg yang akan maju di pemilu 2024 tidak hanya mengkampanyekan dirinya sendiri, namun harus ikut juga menyampaikan partai, mengkampanyekan Capres dan Cawapres Ganjar - Mahfud MD. (Red) 

Posting Komentar

0 Komentar