Ikuti Apel Kesiapan Pemilu, Kajati Sumut Maksimalkan Fungsi Posko Antisipasi Ancaman dan Gangguan

MEDAN, SUARAPERJUANGAN.ID - Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Idianto, SH,MH mengikuti Apel Kesiapan Pemilu 2024 dan Deklarasi Pemilu Damai di Lapangan Benteng Medan, Rabu (8/11/2023).

Kegiatan Apel Kesiapan Pemilu 2024 juga diikuti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut dan Kota Medan. Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi serta undangan lainnya.

Langkah TNI/Polri dalam melakukan persiapan secara maksimal untuk menjaga keamanan dan stabilitas di Sumatera Utara harus diikuti oleh seluruh elemen masyarakat.

Kajati Sumut Idianto melalui Kasi Penkum Kejati Sumut Yos A Tarigan, SH,MH menyampaikan bahwa Kejati Sumut sudah membentuk Posko Pemilu 2024 di 28 Kejari dan 9 Cabjari yang ada di wilayah Kejati Sumut.

"Posko Pemilu ini akan difungsikan secara maksimal, terutama jelang Hari H pelaksanaan Pemilu. Posko ini akan melaporkan perkembangan dan jalannya tahapan Pemilu secara berkala untuk mengantisipasi adanya ancaman dan gangguan menjelang Pemilu nanti," kata Yos A Tarigan.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan, bahwa Kodam I Bukit Barisan menyiapkan 2.437 personil dan 260 alutsista untuk membantu Polri di wilayah Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau melakukan Pengamanan (PAM) Pemilu 2024. Untuk wilayah Sumatera Utara sendiri, Kodam I/BB menurunkan 1.209 personil dengan 53 alutsista. 

Sementara itu Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, mengatakan langkah persiapan pengamanan Pemilu oleh TNI dan Polri berjalan efisien, tepat dan cepat.(red) 

Posting Komentar

0 Komentar