Pj Gurbsu Hassanudin Membuka Langsung Rakernas (ICMMI) MUDA Indonesia Sekaligus Deklarasi Sejuta Satgas Anti Narkoba

Deli Serdang, Suaraperjuangan.id - Ikatan Cendikiawan Muslim Muda Indonesia (ICMMI) Deklarasikan Sejuta Satgas Anti Narkoba, hal tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Cendikiawan Muslim Muda Indonesia (ICMMI) yang berlangsung pada 27-28 Oktober 2023 di Gelanggang Olah Raga (GOR) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut), Jalan Pancing/Williem Iskandar, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

Tampak hadir Penjabat (PJ) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Mayjen TNI (Purn) Dr. Hassanudin dan dalam sambutan singkatnya di acara tersebut dirinya mengatakan, "Kita akan menghadapi demografi, di mana masa keemasan generasi muda saat ini berada di usia para Pelajar, Mahasiswa dan Masyarakat, jika mereka rusak karena Narkoba, apa jadinya nanti Bangsa ini," kata Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Mayjen TNI (Purn) Dr. Hassanudin, pada Sabtu. (28/10/2023)

Di tempat yang sama Ketua Presidium Ikatan Cendikiawan Muslim Muda Indonesia (ICMMI) Pusat, Dr. H. Tumpal Panggabean mengatakan pihaknya hari ini mendeklarasikan Satu Juta Satuan Tugas (SATGAS) yang terdiri dari Pelajar, Mahasiswa, dan Masyarakat serta Anti Narkoba lainnya.

Dr. H. Tumpal Panggabean menuturkan program ini merupakan bentuk komitmen Ikatan Cendikiawan Muslim Muda Indonesia (ICMMI) dalam memberantas peredaran Narkoba agar menjaga generasi muda dari barang haram tersebut.

"Ini akan menjadi program Ikatan Cendikiawan Muslim Muda Indonesia (ICMMI) dalam menjaga generasi muda terhindar dari Narkoba",  kata Dr. H. Tumpal Panggabean.

Untuk itu, Tumpal Panggabean mengajak seluruh pihak, baik Pemerintah mau pun seluruh Elemen Masyarakat dapat mendukung program tersebut demi menjaga dan menyelamatkan generasi muda dari bahaya Narkoba, khususnya di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, karena Sumatera Utara merupakan peringkat pertama pengguna Narkoba.

"Kami berharap dukungan dari setiap Kabupaten/Kota agar setiap Pelajar, Mahasiswa, dan Masyarakat, ikut ambil bagian dalam mendeklarasikan Satuan Tugas (Satgas) Anti Narkoba", kata Tumpal Panggabean.

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tersebut juga menyelenggarakan senam sehat, pengobatan gratis, donor darah, bakti sosial, dan pembagian kacamata gratis.

"Terpantau wartawan yang bertugas di lokasi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tersebut juga menyelenggarakan senam sehat, pengobatan gratis, donor darah, bakti sosial, bazar (UMKM), pasar murah dan pembagian kacamata gratis. Sementara yang hadir dalam acara tersebut kurang lebih 15.000 orang untuk deklarasi Satu Juta Satuan Tugas (Satgas) Pelajar, Mahasiswa dan Masyarakat Anti Narkoba. Dan yang mendaftar di google form saat ini sudah 1 Juta lebih peserta. Hal tersebut di tandai dengan pemukulan gong oleh Penjabat (PJ) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Mayjen TNI (Purn) Dr. Hassanudin di acara yang berlangsung", pungkasnya.(Red)

Posting Komentar

0 Komentar