Lanjutkan Layanan Door to Door dari Sei Mangkei, PT INL Tinjau Fasilitas Multimoda KA PT PIL di Belawan

Medan, Suaraperjuangan.id - 09 Oktober 2023_  PT. Prima Indonesia Logistik (PIL) sebagai anak perusahaan PT. Pelindo Solusi Logistik (SPSL) menyambut baik kunjungan dari PT Industri Nabati Lestari (INL) di Belawan pada Jumat (25/8) yang lalu oleh perwakilan dari PT INL dan disambut langsung oleh Direktur Utama PT PIL Rudi Susanto, Direktur PT PIL Indra Pamulihan dan General Manager Operasi dan Bisnis Andi Lesmana.

PT INL merupakan anak perusahaan PTPN III dan PTPN IV yang menjalankan pabrik Penyulingan dan Fraksinasi Minyak Sawit dengan kapasitas 600.000 Mt per tahun. Memiliki bahan baku yang terletak di fasilitas yang terintegrasi di Kawasan Ekonomi Khusus Sei Mangkei ini melakukan kunjungan dalam rangka meninjau fasilitas multimoda kereta api PT PIL di Belawan untuk melanjutkan kerjasama pada Layanan Door to Door dari Sei Mangkei dengan potensi 40 boxes perbulan.

Rudi Susanto selaku Direktur Utama PT PIL menjelaskan bahwa PT PIL menyambut baik kunjungan ini dan berharap dapat berkolaborasi dengan baik dan berkepanjangan serta bermanfaat bagi masing-masing pihak (Business to business). “Layanan ini bertujuan untuk optimalisasi pelayanan logistik sehingga kegiatan logistik bisa lebih efektif dan efisien” jelas Rudi (25/8).

Sebagai informasi, Kunjungan ini merupakan kelanjutan dari perjanjian yang telah disepakati sejak tahun 2021 dan saat ini PT INL membangun kembali konektivitas dengan PT PIL untuk melakukan pengiriman dari Sei Mangkei ke Pulau Jawa dan Pulau lainnya menggunakan multimoda Sei Mangkei - Belawan.

Di tempat berbeda General Manager Operasi dan Bisnis PT PIL Andi Lesmana menyatakan bahwa kerjasama ini merupakan sebuah kepercayaan yang berharga, “Kepercayaan ini merupakan tantangan dan tanggung jawab bagi kami dalam menjaga ketahanan ekonomi Indonesia untuk dapat kami tangani sebaik–baiknya agar selalu bisa memberikan kontribusi bagi perekonomian nasional.” Ujarnya (09/10). (Samsul) 

Posting Komentar

0 Komentar