Dengarkan Keluhan Masyarakat Desa Kuala Tanjung, Sri Kumala Akan Panggil 3 Perusahaan Besar Ini

Medan, Suaraperjuagn.id -Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Komisi B Sri Kumala, SE, MM gelar Reses I Tahun Sidang V 2023/2024 di Jalan Access Road Desa Kuala Tanjung Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batubara, Minggu (15/10/2023).

Wanita kelahiran Kisaran yang dikenal dekat dengan masyarakat ini menggelar kegiatan Reses untuk mendengarkan dan menyuarakan aspirasi dari masyarakat.

Dalam kegiatan Reses ini, banyak dari masyarakat dari Desa Kuala Tanjung dan sekitarnya mengeluhkan aktivitas perusahaan yang sangat merugikan masyarakat Desa Kuala Tanjung dan sekitarnya.

Dalam keluhan yang dihadapi masyarakat Desa Kuala Tanjung sekarang ini persoalan Pembebasan Lahan yang berada di PT Pelindo, Limbah dan Polusi yang dihasilkan oleh PT Wilmar, serta soal ganti rugi pihak PJKA yang belum selesai.

Persoalan ini sudah lama terjadi namun tidak ada respon dari pihak perusahaan.

Keluhan dari masyarakat Desa Kuala Tanjung dan sekitarnya ini pun ditanggapi dengan serius oleh Sri Kumala, SE, MM sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumut Komis B.

Menanggapi hal itu, Sri Kumala mengatakan akan memanggil 3 Perusahaan besar ini yakni PT Pelindo, PT Wilmar, dan PJKA untuk dihadirkan pada RDP (Rapat Dengar Pendapat) nanti.

"Saya sebagai wakil rakyat akan memanggil PT Pelindo, PT Wilmar. Apa jeritan masyarakat itu harus bisa saya sampaikan, karna saya dipilih oleh rakyat dan kembali untuk rakyat serta sebagai penyambung lidah khususnya di Kabupaten Batubara", ucap Sri Kumala dengan tegas.

Begitu juga soal permasalahan ganti rugi yang belum tuntas dibayarkan oleh pihak PJKA atas pembangunan rel Kereta Api yang saat ini sudah beroperasi dan sangat merugikan masyarakat di pinggir rel yang terdampak mengatakan akan memanggil juga pihak dari PJKA.

"Kita akan turut memanggil perusahaan PJKA, apa yang dikeluh kesahkan masyarakat itu harus direspon, tanggungjawab mereka sebagai perusahaan itu gimana, dan mereka harus merespon positif yang terdampak dari kereta api", tutupnya.

Hadir juga dalam kegiatan Reses I Tahun Sidang V 2023/2024 ini Caleg DPRD Sumut Partai Gerindra Dapil V drg. Fitri Medina, Caleg DPRD Kabupaten Batubara Partai Gerindra Dapil VI Ida Fitri, SE, Kepala Desa Kuala Tanjung (diwakili), Ustadz Munir, Pengurus BKM At-Taubah serta masyarakat Desa Kuala Tanjung dan sekitarnya.(red) 

Posting Komentar

0 Komentar