AKBP (Purn) Zaenal Abidin SH. MH Bacaleg DPRD Deli Serdang Dapil I Partai Nasdem

Deli Serdang, Suaraperjuangan.id - Pensiunan Polri AKBP Zaenal Abidin SH, MH maju sebagai bacaleg DPRD Deli Serdang di dapil I pada pemilu 2024 mendatang. Hal ini disampaikannya pada awak media, Senin (9/10/2023). 

Zaenal merupakan Sekretaris Pembina Gemuruh Partai NasDem, sejak dinyatakan pensiun dari Polri 1 Desember 2022 mendaftarkan dirinya menjadi bacaleg DPRD Deli Serdang Dapil I  meliputi kecamatan Pantai Labu, kecamatan Beringin, kecamatan Lubuk Pakam, kecamatan Pagar Merbau dan kecamatan Galang.

Sejak tahun 2019 atas rekomendasi Kapolda Sumut Zaenal dilantik  menjadi Wakil Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Sumut bidang Binawasa. Dia juga menjabat Kabagbinops Dit Pamobvit Polda Sumut, dan terakhir tugas menjelang pensiun dipercaya sebagai pejabat utama Poldasu selaku Kasetum.

Dalam karirnya, Zaenal juga selalu aktif di Organisasi keolahragaan sebagai Wakil Ketua PSAWI SUMUT dan sedang mempersiapkan atlitnya untuk mengikuti PON 24 di Sumut dan Aceh.

Sekarang Zaenal juga dipercaya sebagai Ketua Pengurus Persatuan Purnawirawan Polri Cabang Deli Serdang , sedangkan di Organisasi keagamaan di Pengurus Daerah Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Deli Serdang selaku Wakil Ketua , kegiatan sehari harinya sekarang menjadi Dosen tidak tetap di LP3I dan STKIP PAB Sumut. 

Karir AKBP (Purn) Zaenal Abidin SH, MH diantaranya :

1.WAKIL KETUA BID. BINAWASA KWARTIR DAERAH GERAKAN PRAMUKA SUMUT.

2.WAKIL KETUA PSAWI (PERSATUAN SKI AIR DAN WAKE BOUT INDONESIA) SUMUT

3. KETUA PD PP POLRI DELI SERDANG.

4. WAKIL KETUA DEWAN MESJID INDONESIA DELI SERDANG.

5. PEMBINA GEMURUH NASDEM DELI SERDANG .

6.DOSEN LP3I MEDAN.

7. DOSEN STKIP PAB SUMUT. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar