Sejak Diluncurkan, Aplikasi PASTI Polres Labuhan Batu Dapat Apresiasi Positif dari Masyarakat

Labuhan Batu, Suaraperjuangan.id - Aplikasi PASTI Polres Labuhan Batu  sebuah Strategi Pemolisian 4.0 dalam  pencegahan dan antisipasi stunting yang diluncurkan Polres Labuhanbatu, Polda Sumatera Utara  pada Agustus lalu.

Telah mendapat apresiasi dan respon positif dari berbagai kalangan masyarakat khususnya masyarakat Labuhan Batu Raya.

Dinisiasi oleh Kapolres Labuhanbatu, AKBP James Hutajulu yang  membuat inovasi problem solving, dengan konsep berbasis digital yang dinamakan PASTI Polres Labuhan Batu, yang merupakan singkatan dari Percepatan dan Antisipasi Stunting Polres Labuhan Batu.

Apalagi diera teknologi informasi digital yang semakin canggih serta menuntut percepatan dalam penyelesaian berbagai permasalahan sosial yang terjadi di tengah masyarakat, dan Aplikasi PASTI ini baru pertama dijajaran Polres Se Indonesia.

Dengan menggandeng Pemkab Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu serta stake holders terkait lainnya yaitu BKKBN, IDI, pegiat stunting, tokoh agama dan tokoh masyarakat, Polres Labuhan Batu berkomitmen untuk secara proaktif bersama-sama mempercepat dan mengantisipasi stunting di wilayah Polres Labuhan Batu.

" Dengan adanya Aplikasi yang diinisiasi membuat inovasi problem solving (pemecahan masalah -red) dengan konsep berbasis digital yang dinamakan PASTI Polres Labuhan Batu ini, guna mempermudah masyarakat dalam penanganan percepatan dan pencegahan, maupun keinginan tahuan jumlah balita pengidap stunting,” Jelas Kapolres Labuhan Batu AKBP James H Hutajulu SIK melalui Kasi Humas Iptu Parlando Napitupulu SH, ketika dikonfirmasi via Seluler Rabu (20/9/2023)

Diterangkan Iptu Parlando, saat ini berbasis data per Bulan Juli 2023, jumlah anak stunting di Kabupaten Labura sebanyak 338 anak dan di Kabupaten Labuhan Batu sebanyak 194 anak.

Hal inilah yang menjadi latar belakang dan urgensi perlunya percepatan dalam penanganan stunting melalui suatu inovasi problem solving dengan penerapan strategi pemolisian 4.0.

"Aplikasi PASTI Polres Labuhan Batu merupakan aplikasi berbasis android yang memudahkan Tim Terpadu Penanganan Stunting untuk mengetahui perkembangan kesehatan anak perminggu, asupan vitamin dan tambahan makanan bergizi yang telah diberikan, serta dapat secara langsung melakukan video call dengan anak stunting untuk mengetahui secara langsung perkembangan anak stunting tersebut," tutur Iptu Parlando.

Dia menambahkan Inovasi Problem Solving dengan pemanfaatan Aplikasi PASTI Polres Labuhan Batu ini, merupakan tindak lanjut dari upaya Polri dalam mendukung program prioritas Pemerintah serta Program Quick Wins Presisi Kapolri dan Program Kapolda Sumut, menuju transformasi Polri yang Presisi serta semakin dicintai masyarakat.

   (  Red  )

Posting Komentar

0 Komentar