Ketua DPC PDI Perjuangan Taput Minta Rapidin Simbolon Klarifikasi Terkait Dugaan Kasus Hukum Yang Menjeratnya

Taput, Suaraperjuangan.id - Ketua DPC PDI Perjuangan Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si angkat bicara terkait viralnya kasus Rapidin Simbolon atas dugaan penyalahgunaan dana covid-19 tahun 2020 semasa dirinya menjabat Bupati Samosir, di kantor DPC PDI Perjuangan Jalan Balige, Desa Hutauruk Kecamatan Sipoholon, Tapanuli Utara, Sabtu (9/9/2023). 

Nikson berharap Rapidin Simbolon sebagai petinggi partai yang menjabat ketua DPD PDI Perjuangan Sumut segera mengklarifikasi pemberitaan dirinya atas dugaan korupsi dana covid-19 tahun 2020 semasa menjabat Bupati Samosir. 

Kalau memang ternyata Rapidin bersalah, dia harus berjiwa ksatria untuk menjelaskan kepada seluruh anggota partai supaya tidak terjadi kesalah pahaman dan pro kontra. 

"Kami sebagai bagian dari keluarga besar PDI Perjuangan berharap semua tuduhan negatif tentang dirinya (Rapidin Simbolon) tidak benar, dan kami berharap dengan klarifikasi kami bisa mengambil statemen untuk kemajuan partai kedepannya, " ucap Nikson. 

Nikson juga menyampaikan bukan tidak mungkin dengan kasus yang tak urung kejelasannya ini, dapat mengganggu berjalannya masa pemilu dan dapat menurunkan opini masyarakat kepada partai PDI Perjuangan nantinya. 

Di saat sekarang dimana tahun ini sudah memasuki tahun politik, sebagai petinggi partai sudah seharusnya secara cepat dan tanggap Rapidin segera memberikan penjelasan dan keterangan agar seluruh unsur kepengurusan di partai tidak terjadi pro dan kontra. 

Dengan viralnya dugaan kasus hukum yang melibatkan namanya, kami berharap hal ini tidak merubah opini masyarakat tentang PDI Perjuangan yang selalu mengayomi yang terkenal dengan partainya wong cilik, tutup Nikson. (red) 

Posting Komentar

0 Komentar