Semarakkan HUT RI Ke-78 Kapolres PSP dan Forkopimda saksikan Pesta Rakyat Lomba Panjat Pinang

P. Sidimpuan, Suaraperjuangan.id - Untuk menyemarakkan  Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Terus Melaju untuk Indonesia Maju digelar Pesta Rakyat panjat pinang yang berlangsung di lapangan Stadion H. M Nurdin Kota Padangsidimpuan, Sabtu (19/08/2023).

Perlombaan  panjat pinang ini  dibuka secara langsung oleh Walikota Padangsidimpuan H. Irsan Efendi Nasution, SH, MM seraya mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0212/TS dan Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Dudung Setyawan, S.H, S.IK, M.H selaku penggagas kegiatan ini.

Pada kesempatan itu Walikota PSP menghimbau kepada masyarakat agar tetap tertib sehingga perlombaan bisa terlaksana dengan baik dan berharap kegiatan ini dapat berjalan tanpa  ada insiden yang tidak diinginkan. Ungkapnya.

Sementara Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0212 Mayor Inf. Alex Donald Surbakti yang menjadi panitia kegiatan menyampaikan bahwa ada sebanyak 78 pohon pinang yang akan di perlombaan sesuai dengan HUT RI tahun 2023.

“Adapun besaran hadiah di masing-masing puncak pohon pinang sebesar 1 juta rupiah”, ucapnya.

Mayor Inf. Alex Surbakti menambahkan bahwa peserta panjat pinang pesta rakyat HUT RI Ke-78 ini diikuti sebanyak 2.000 orang.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0212/TS Letkol Inf. Amrizal Nasution dan Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Dudung Setyawan, S.H, S.IK, MH berpesan agar tetap menjaga Kamtibmas dan mengutamakan keselamatan dalam melaksanakan lomba panjat pinang ini.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Dudung Setyawan, S.H, S.IK, M.H, melaui Kasihumas KOMPOL L. Sihaloho menyebut, pada lomba panjat pinang itu ada juga hiburan musik lokal yang merupakan pesta rakyat untuk menyemarakkan HUT RI Ke-78 di Kota Padangsidimpuan.

Sesuai pesan Kapolres, perlombaan ini  sinergitas TNI-POLRI bersama masyarakat,” katanya.

Amatan kegiatan  tersebut juga dihadiri oleh : Danyon 123/RW Letkol Inf. Emick Chandra Nasution, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Siwan Siswanto, SH, MM, Wakil Ketua I DPRD Kota Padangsidimpuan Rusidi Nasution, S.TP, M.Si, Ketua MUI Kota Padangsidimpuan Drs. H. Zulfan Efendi Hasibuan, MA, Ketua Cabang Bhayangkari Padangsidimpuan Ny. Lisa Dudung Setyawan dan Pengurus Bhayangkari, Ketua PKK Kota Padangsidimpuan Ny. Derliana Siregar, PJU Polres Padangsidimpuan, PJU 0212/TS, PJU Yonif 123/RW dan peserta Perlombaan Panjat Pinang.

Di lokasi kegiatan, terlihat masyarakat sangat antusias menyaksikan perlombaan panjat pinang yang diperkirakan mencapai ribuan orang.(red)

Posting Komentar

0 Komentar