Sambut Hari Jadi Polwan ke-75, Polwan Polres PSP Gelar Aksi Kemanusiaan di Pondok Ma'Arif Muslimin

P. Sidimpuan, Suaraperjuangan.id - Dalam rangka memperingati hari jadi polwan ke-75 tahun 2023 anggota Polwan Polres Padangsidimpuan  melaksanakan kegiatan Bakti Sosial, Bakti Religi dan Kerja Bakti.

Kegiatan tersebut  berlangsung di Lembaga Kesejahteraan Sosial Pondok Lanjut Usia Ma'Arif Muslimin Padangsidimpuan jalan Sutan Muhammad Arif Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Selasa, (15/8/2023) Siang.

Aksi kemanusiaan itu dipimpin oleh Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Dudung Setyawan, S.H., S.IK, M.H. diwakili Waka Polres KOMPOL Maju Harahap, S.H., dihadiri Ketua Bhayangkara Cabang Padangsidimpuan Ny. Lisa Dudung Setyawan, Wakil Ketua Bhayangkara Cabang Padangsidimpuan Ny. Tiur Maju Harahap, Kasat Reskrim AKP Maria Marpaung, SE, MM (Polwan Senior), Kasat Samapta AKP T. Saragih, Kasiwas AKP Ida Meri, S.H, Kasi Propam IPDA Hotman Pakpahan, personil Polwan dan Pengurus Bhayangkari Polres Padangsidimpuan.

Kegiatan ini sendiri menurut Waka Polres KOMPOL Maju Harahap, S.H. merupakan sebagai wujud pelayanan serta Sinergitas Pihak Kepolisian kepada masyarakat dengan  melakukan Aksi kemanusiaan  antara lain Bakti Sosial, Bakti Religi dan Kerja Bakti dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan ke 75 yang jatuh pada tanggal 1 September 2023 nanti." ujar Waka Polres.

Kegiatan yang melibatkan  seluruh Polwan  Polres padangsidimpuan yang dipimpin oleh Polwan Senior  AKP Maria Marpaung, SE, MM (Kasat Reskrim) tersebut turut serta dalam melaksanakan kegiatan Bakti Sosial, Bakti Religi dan Kerja Bakti di sekitar halaman Pondok Lanjut Usia.

Harapannya dengan kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat khususnya kebersihan  komplek Pondok ini untuk menjaga kesehatan orang tua kita yang mondok disini, agar lebih nyaman, imbuhnya.

Selain itu, kami juga memberikan sedikit bantuan berupa : Telur Ayam, Beras, Gula Pasir, Minyak Goreng dan Bubuk teh yang diterima langsung oleh pihak Yayasan Lembaga Kesejakteraan Sosial Pondok Lanjut Usia Ma'Arif Muslimin dan disaksikan penghuni pondok.

"Kami mengucapkan terima kasih atas inisiasi Polwan Polres Padangsidimpuan  yang telah mau meluangkan waktu di sela-sela tugas sebagai pelindung dan pengayom masyarakat untuk bersama membersihkan tempat kami   serta bantuan yang diberikan ungkap pengurus yayasan dan penghuni Pondok. 

Pada kesempatan itu mereka juga mengucapkan selamat hari jadi Polwan ke 75 untuk Polwan Polres Padangsidimpuan, Semoga semakin sukses dan memberikan manfaat bagi kami dan masyarakat sesuai program Kapolres Padangsidimpuan Selaras, Aman, Tampil Baik (Santabi)  terangnya.

Selain itu mereka juga merasa senang bisa berbincang- bincang dan bersilaturahmi dengan anggota Polwan dan Ibu Bhayangkari, karena itu artinya mereka bisa mengenal lebih dekat dengan personil Polres Padangsidimpuan  dan berinteraksi dengan penuh kekeluargaan juga  memberikan pencerahan untuk menebar kebaikan  antar sesama.(red) 

Posting Komentar

0 Komentar