Kabag ops Polres Padangsidimpuan hadiri Simulasi PPS Pilkades di Gedung Adam Malik

P.Sidimpuan, Suaraperjuangan.id - Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Dudung Setyawan SH, S.IK, M.H diwakilkan Kabagops KOMPOL Saut Silitonga, SH  menghadiri Simulasi pemungutan dan perhitungan suara (PPS) Pilkades serentak se-Kota Padangsidimpuan tahun 2023 yang berlangsung di Gedung Adam Malik, Senin (21/08/23) pagi. 

Kegiatan Simulasi itu Turut hadir, Asisten 1 Pemerintah Wali Kota P.sidimpuan, Iswan Nagabe, Danramil Kota P.sidimpuan, Kapten Inf Maryanto, perwakilan Kejari P.sidimpuan, Perwakilan Batalyon C Sat Brimob Tapsel, Camat se-Kota P.sidimpuan.

Selain itu, hadir juga Camat se-Kota P.sidimpuan, Ketua Panlih Pilkades P.sidimpuan, Cekades P.sidimpuan dan para pendukung.

Asisten 1 Pemerintah Wali Kota P.sidimpuan, Iswan Nagabe, mengatakan kegiatan simulasi tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pembelajaran kepada Semua PPS untuk  menjaga suara masyarakat pemilih.

Pada kesempatan itu Iswan Nagabe,  menyampaikan kepada bapak-ibu yang hadir dalam kegiatan ini, apabila kurang jelas dengan penyampaian simulasi ini agar ditanyakan kepada panitia pelaksanaan kegiatan ini guna kedepannya tidak ada timbul permasalahan.

"Apabila kurang jelas tanyakan kepada Panitia, Jangan sudah selesai pemilihan baru ribut. Tolong diperhatikan," tegas Iswan Nagabe.

Sebelumnya, Kepala Dispermasdes Kota P.sidimpuan, Ismail Fahmi Siregar menyampaikan, kegiatan ini digelar dalam rangka memberikan petunjuk, pengarahan mengenai strategi PPS Pilkades serentak guna mewujudkan pengisian Kepala Desa yang aman, tertib, demokratis, transparan.

Selain juga dan dapat menghasilkan Kepala Desa yang baik, jujur, amanah, berkualitas dan mempunyai SDM yang sesuai dengan harapan masyarakat yang nantinya akan membantu terwujudnya Kota P.sidimpuan yang maju mandiri dan sejahtera.

Sementara Kapolres P.sidimpuan, AKBP. Dudung Setyawan diwakili oleh Kabagops KOMPOL Saut Silitonga, S.H dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan simulasi ini dilaksanakan agar masyarakat tahu teknis PPS Pilkades. 

Sehingga, lanjut KOMPOL Saut, pada PPS Pilkades menjadi tertib dan keamanan masyarakat terjaga. Selain itu para personil pengamanan Pilkades nantinya memberikan pelayanan keamanan lebih maksimal dalam menghadapi Pilkades.

Ia mengingatkan kepada Calon Kepala Desa (Cakades), panitia Pilkades dan masyarakat bahwa sebelumnya sudah pernah dilaksanakan deklarasi Pilkades yang notabene nya di ikrarkan Cakades sudah siap Menang dan siap Kalah.


"Tentunya terpilih adalah Satu dan yang tidak terpilih harus bisa menerima kenyataan. Jadi kami menghimbau agar menjaga kita sama-sama menjaga Kamtibmas," imbaunya.(Red) 

Posting Komentar

0 Komentar