DPW IMO Indonesia Sumut Sukses Gelar Rapat Pembentukan Panitia Muswil II 2023

Medan, Suaraperjuangan.id - Dewan Pimpinan WIlayah Ikatan Media Online Indonesia (DPW IMO) Sumut menggelar rapat pembentukan Panitia Musyawarah Wilayah (Muswil) II DPW IMO, yang digelar di Sagar Cafe, Jl HM Joni No 44 Pasar Merah Barat, Medan, Kamis (24/8).

Hadir di acara itu, Ketua DPW IMO Sumut, Safrul Daulay, SH, MM, CCPS, Sekretaris Yuni Delfiani Piliang Amd, SH dan pemimpin redaksi dan jurnalis dari berbagai media online dengan jumlah sekitar 33 orang berdasarkan daftar hadir. 

Di antaranya, Fajar Trihatya SE (Media MetroEkspress.com), Selamat Purba (Media NkriPost.co), Jasrial Husin, Syamsul Gultom, Rilekhius Harefa (Media Medan Ekspos), H Harist Lubis, Erniyati (Kilasberita65), Lukman, Alfindo, sabarudin Daulay (lensaBidik) Supardi (suara independen) Tengku Andry Ansari (Lensa mata) Rony (bacaria)  fii (wartaone) sabarudin (Intel86tv) opung Tuah ( Opungnews) Amirsyam (Skalanews)dan rekan-rekan lainnya. 

selalu berubah setiap saat sesuai dengan perkembangan peristiwa yang terjadi. Oleh karena itu media online harus mampu menyajikan berita sesuai fakta dan peristiwa secepat mungkin,” kata Safrul.

Lebih lanjut Safrul mengharapkan agar media online di Sumatera Utara harus bersinergi dalam menyampaikan berita yang berkualitas dan sesuai fakta dan data. “Dengan demikian kita bisa membantu pemerintah dalam memerangi berita hoaks yang cenderung berkembang di media sosial,” katanya lagi.

Seperti diketahui, IMO dideklarasikan pada 27 Oktober 2017 lalu dan mengemban misi yang sangat penting dalam mengembangkan media online sebagai bagian dari industri pers yang memiliki nilai tambah, memperjuangkan regulasi yang berpihak kepada industri pers online, dan mencerdaskan kehidupan berbangsa dengan pemberitaan yang benar dan berimbang.

Untuk bergabung dengan IMO, media online bersangkutan harus sudah mekengkapi legalitas perusahaan sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku. DPW IMO Sumut siap membantu perusahaan media online ubtuk mendapatkan legalitas. Dikatakannya IMO sumut saat ini berkantor di Jalan Kemenangan/Tangkul No 33 Pancing Medan.(red) 

Posting Komentar

0 Komentar