Kapolres Toba Hadiri Workshop KaTa Kreatif Bersama Menparekraf RI

TOBA, SUARAPERJUANGAN.ID - Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH, S.ik hadiri Workshop Kata Kreatif bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Toba, Rabu (19/07/2023)

Hadir dalam kegiatan ini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, Bupati Toba Ir Poltak Sitorus, Direktur Infrastuktur Ekonomi Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf Hariyanto, Direktur BPODT Jimmy Panjaitan, Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH, S.ik,Sekda Kabupaten Toba Augus Sitorus, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Toba Rusti Hutapea, Kadis Kominfo Toba Sesmon Butar-butar dan seluruh jajaran OPD Kabupaten Toba. 

Workshop Kata Kreatif Indonesia ini merupakan program prioritas dari Kementrian Pariwisata Ekonomi dan Kreatif yang dimana membangun strategi pengembangan dari Desa ke Kota dengan memperkuat daerah dan Desa dalam mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakan strategi ekonomi domestik.

Hal ini disampaikan dalam kegiatan Workshop Peningkatan Inovasi dan Kewirausahaan Kabupaten/Kota Kreatif (KaTa Kreatif) Indonesia di Kota Balige Kabupaten Toba yang merupakan lokasi ke-20 dari rangkaian program Pengembangan Kabupaten/Kota Kreatif (KaTa Kreatif) Indonesia tahun 2023.

Danau Toba memiliki potensi besar pada sektor Ekonomi Kreatif yaitu pada subsektor kriya. Potensi tersebut dapat dimanfaatkan sebagai peluang pengembangan usaha oleh pelaku ekraf. Dengan bekal kreativitas dan inovasi, pelaku ekonomi kreatif dapat memanfaatkan teknologi untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Workshop Peningkatan Inovasi dan Kewirausahaan KaTa Kreatif Indonesia Kota Balige Kabupaten Toba. 

Adapun peserta yang dapat mengikuti kegiatan Workshop Peningkatan Inovasi dan Kewirausahaan KaTa Kreatif Indonesia adalah pelaku ekonomi kreatif yang berada di Kota Balige Kabupaten Toba dengan jumlah peserta sebanyak 100  (seratus) pelaku ekonomi kreatif.

Kapolres mengatakan bahwa kegiatan ini adalah Ngobrol Bareng bersama Pak Menteri Sandiaga Uno dalam acara Workshop KaTa Kreatif. 

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno di Kabupaten Toba. Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi motivasi dalam mengembangkan usaha bagi pelaku UMKM di Toba, ujar Kapolres.(SP/red) 

Posting Komentar

0 Komentar