Gelar Baksos Menyambut HBA Ke-63 dan HUT IAD Ke23, Kacabjari Pancur Batu Mengajak Jajarannya Tetap Jalin Silaturahmi Dan Peduli Sesama

Pancur Batu, Suaraperjuangan.id - Menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Pancur Batu menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Panti Asuhan Amal Al Washliyah di Kecamatan Namorambe dan Panti Jompo Gelora Kasih di Jalan Jamin Ginting Kecamatan Sibolangit, Selasa (18/07/2023). 

"Kegiatan sosial ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HBA ke-63 dan HUT ke-23 IAD Tahun 2023," ujar Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Pancur Batu, Yus Iman Harefa kepada wartawan diruang kerjanya, Selasa (18/07/2023) 

Lebih lanjut Yus Iman Harefa menyampaikan, bahwa bakti sosial ini merupakan bentuk kegiatan yang dilakukan Cabjari Pancur Batu dan IAD wilayah Pancur Batu bertujuan untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada penghuni Panti Asuhan Al Washliyah dan Panji Jompo Gelora Kasih. 

"Saya dan rombongan dari Cabjari Pancur Batu datang dengan tujuan dan harapan untuk mempererat tali silaturahmi dan memberikan sedikit tali asih yang dibutuhkan, yang nilainya tidak banyak. Namun ini merupakan bukti kepedulian dan keikhlasan serta tali asih kepada anak-anak di Panti Asuhan Al Washliyah dan Bapak/Ibu di Panti Jompo Gelora Kasih," ucap Kepala Cabjari Pancur Batu. 

Bakti sosial ini, juga merupakan kegiatan wujud rasa syukur seluruh Insan Adhyaksa Cabjari Pancur Batu dan IAD Wilayah Pancur Batu kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rezeki yang diterima. 

"Pada momen ini merupakan waktu yang tepat bagi kita untuk dapat saling membantu dan saling peduli. Tadi kami memberikan sembako yang dibutuhkan anak-anak di Panti Asuhan Al Washliyah. Sementara untuk Panti Jompo Gelora Kasih yang dibutuhkan sembako, kursi roda, tongkat dan pampers sudah kami berikan," tambah Kepala Cabjari Pancur Batu, Yus Iman Harefa. 

"Doa dari anak-anak Panti asuhan dan para orangtua kita di Panti jompo semoga menjadi keberkahan untuk Cabjari Pancur Batu, baik kami sebagai pimpinan sampai seluruh staf," imbuh Yus Iman Harefa. 

Mantan Kasi Pidsus Kejari Sidempuan ini pun mengajak semua pihak untuk peduli dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan sosial. Yakni, dengan membantu meringankan beban mereka yang membutuhkan. 

Dia juga mengajak jajarannya untuk tetap memupuk kebersamaan dan kepedulian. "Dengan memupuk kebersamaan dan kepedulian ini, harapannya dalam kegiatan sehari-hari dapat memiliki sikap tanggung jawab dalam bekerja terus ditingkatkan, begitu juga sikap peduli terhadap sesama," pungkasnya. 

Ia juga berharap agar kegiatan seperti ini tidak terhenti sebatas seremonial dalam rangka memperingati hari besar tertentu saja. "Namun sedianya merupakan agenda yang diselenggarakan  secara rutin dan berkelanjutan sebagai bagian dari pelayanan terhadap masyarakat yang membutuhkan," pungkas Jaksa dipundaknya melati satu ini. 

Diakhir Yus Iman Harefa menyampaikan, guna memeriahkan HBA dn HUT IAD Tahun 2023, selain menggelar bakti sosial, Cabjari Pancur Batu juga akan menggelar kegiatan jalan santai yang akan diikuti oleh seluruh Jaksa, pegawai dan honorer di Cabjari Pancur Batu. 

"Hari Kamis nanti kami akan melaksanakan kegiatan jalan santai yang diikuti seluruh Jaksa, Pegawai dan honorer Cabjari Pancur Batu. Kita mulai dari pagi pukul 07.00 WIB," katanya mengakhiri. (SP/red) 

Posting Komentar

0 Komentar