Kader Banteng Bumikan Senam Sicita di Medan Utara

Medan, Suaraperjuangan.id - Pada tahun 2022 lalu, PDI Perjuangan meluncurkan Senam SICITA dan meraih Rekor MURI pada Mei 2022 dengan Rekor peserta terbanyak.

Pantauan media dilapangan, salah seorang kader perempuan dari Kota Medan Indah Dameria Lumban Tobing kerap melakukan kegiatan Senam SICITA tersebut di masyarakat khususnya wilayah Medan Utara. 

Saat team media menjumpai Indah Tobing seusai melakukan senam SICITA di Kampung Nelayan Indah Kec Labuhan Kota Medan yang dihadiri +- 100 orang ibu2, menurutnya telah melakukan senam ini dibeberapa kelurahan di kecamatan Belawan dan Marelan. 

Tentang apa alasannya melakukan kegiatan ini secara rutin, Indah Tobing menjawab ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat sesuai dengan instruksi Ibu Megawati Soekarnoputri kepada seluruh kader PDI Perjuangan. Ibu2 itu paling senang ikut kegiatan senam, selain menyehatkan juga membuat hati gembira, lepas sejenak dari rutinitas rumah dan berkumpul dengan ibu2 lainnya bergerak seirama dengan ceria. 

Alasan tersebut yang membuat Indah Tobing bertekad untuk membumikan  Senam SICITA dengan cara memperkenalkannya kepada masyarakat.

Indah Tobing adalah Sekretaris BPEK (Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan) DPD PDI Perjuangan Sumut & Wakil Ketua PAC Marelan PDI Perjuangan Kota Medan. Dalam melakukan kegiatan2 senam ini, didukung penuh oleh seniornya abangda Ir Sugianto Makmur yang juga anggota Fraksi PDI Perjuangan Sumut & Kepala BPEK DPD PDI Perjuangan Sumut. Selain itu peran Bpk Iwan Hartomo Alam  Ketua KOMPAK SUMUT juga tak kalah penting dengan dukungannya memberikan minyak goreng kepada setiap peserta senam. Makin tambah bahagianya ibu2, dapat sehatnya, dapat minyaknya untuk memasak makanan sehat bagi keluarga tercinta sepulang mengikuti Senam SICITA. 

Disinilah team media melihat adanya gotong-royong. Ada pelaksana, ada pendukung. Semoga niat Indah Tobing untuk terus memperkenalkan Senam SICITA ini keseluruh masyarakat terus mendapat dukungan dari berbagai pihak. Harapan Indah Tobing, kelak Senam SICITA ini menjadi senam yang dilakukan secara rutin di sekolah2 dan instansi pemerintahan.

Indah Tobing juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak terutama kepada seniornya yaitu bapak Sugianto Makmur dan bapak Iwan Hartono Alam yang juga merupakan ketua Kompak Sumut sudah banyak memberikan dukungan untuk setiap kegiatan yang saya lakukan kepada masyarakat disekitaran belawan ,marelan sekitarnya .Semoga apa yang sudah kami lakukan ditengah" masyarakat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat .(SP/red)

Posting Komentar

0 Komentar