Dit Binmas Polda Sumut Gelar Perlombaan Da'i Bhabinkamtibmas

Medan, Suaraperjuangan.id - Dit Binmas Polda Sumatera Utara menggelar perlombaan Da'i Bhabinkamtibmas (ceramah agama dan penyampaian  pesan-pesan Kamtibmas Aula Posko Ditbinmas Polda Sumut, Selasa (13/06/2023).

Perlombaan ini diikuti oleh Bhabinkamtibmas Polres jajaran Polda Sumut dengan tim juri yang melaksanakan penilaian yaitu Ustadz Dr.Amhar Nasution MA, Ustadz Dr.Irwansyah ,M.H.I dan Ustadz Fuad Sinaga S. Pd. M. Ag.

Dari hasil penilaian dewan juri, diperoleh 11 perwakilan Dai Bhabinkamtibmas Polres yang akan berkompetisi secara langsung tatap muka dengan juri di masjid Al-Hidayah Polda Sumut pada Kamis tanggal 22 Juni 2023 mendatang untuk memperebutkan Juara I, II dan III.                         

Dir Binmas Polda Sumut Kombes Pol Ja’far Sodiq, SH.MM. MH mengatakan dengan adanya perlombaan Da'i Bhabinkamtibmas diharapkan para Bhabinkamtibmas dapat menyampaikan dan menghimbau pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat sehingga situasi Kamtibmas tetap terjaga kondusif dan memungkinkan terjadinya kriminalitas berkurang.

"Kegiatan ini juga sangat bagus untuk melatih mental para Bhabinkamtibmas yang mungkin belum terbiasa berbicara di depan umum yang memang setiap kegiatan Bhabinkamtibmas akan sangat bersentuhan dengan masyarakat sehingga pelaksanaan tugas dapat semakin lebih baik", ujarnya. (SP/red)

Posting Komentar

0 Komentar