COJ Indonesia Hadiri Penutupan TMMD Ke-116 Di Sergei

Serdang Bedagai, Suaraperjuangan.id - Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke - 116 yang telah berjalan 1 bulan, hari ini Kamis (08/06/2023) resmi ditutup langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad)  Jenderal Dudung Abdurrahman SS MM. 

Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang dulunya bernama ABRI Masuk Desa kali ini mengambil tempat di wilayah teritorial Komando Distrik Militer (Kodim) 0204/DS  yang terdiri dari 3 wilayah yakni Deli Serdang, Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi. Penutupan ini sendiri mengambil tempat di Desa Pergulaan Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai. 

Organisasi jurnalis yang bernama Community Of Journalist dibawah pimpinan Heri Siswoyo terlihat hadir bersama para pengurusnya yakni Sekretaris Rahmadani, Bendahara Hanter Manalu dan Koordinator Roy Nasution serta  Jurnalis TV Polri Sahala Lumban Gaol turut hadir menyaksikan penutupan TMMD ke - 116 TA 2023.

TMMD ke - 116 itu sendiri dilakukan di 150 titik dan 50 Kodim serta 15 Kodam diseluruh wilayah Tanah Air. Terlihat Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurrahman SS MM bertindak sebagai Irup, dengan Komandan Upacara Danbrigif 7/RR Kolonel Inf Nur Wicahyanto, serta Perwira Upacara Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Frenki Susanto. 

Rangkaian acara diawali dengan laporan Dansatgas TMMD Kodim 0204/Deli Serdang Letkol Czi Yoga Febrianto SH M. Si yang menguraikan seluruh kegiatan fisik dan non fisik yang telah diselesaikan 100 Persen. 

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurrahman SS MM juga menyaksikan penandatanganan  berita acara penyerahan hasil TMMD ke - 116 Kodim 0204/Deli Serdang dari Dansatgas Letkol Czi Yoga Febrianto kepada Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya SE disaksikan seluruh tamu undangan. 

Terlihat hadir juga Kasdam I/BB Brigjen TNI Refrizal, Ketua Komisi 1 DPR RI Meutya Hafid, Asops Kasad Mayjen TNI Dian Sundiana, Aster Kasad Mayjen TNI Mochammad Hasan, Danlantamal I Belawan Laksma TNI Johanes Widjonarko, Dankosek I Medan Marsma TNI M. Nurdin, Kabindasu Brigjen TNI Asep Jauhari, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak M. Si, Aster  Kodam I/BB Kolonel Kav Dedik Ermanto, Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief, Danrem 023/KS Kolonel Inf Luqman Hakim, Danrem 132/Tdl Palu Brigjen TNI Dody Triwinarto S. I. P M. Han yang juga mantan Danrem 023/KS, Danyonif 100/Raider Mayor Inf Sutaji, Danyonif Mekanis 121/MK yang baru Mayor Inf Medwin Sangkakala, Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Amrizal Nasution, Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Frenki Susanto, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, Kapolres Sergai AKBP. Oxy, serta seluruh PJU Kodam dan Kodim se Kodam I/BB.

Ketua COJ Indonesia Heri Siswoyo ketika ditanyakan tentang program TMMD ini mengatakan bahwa, COJ baik organisasi atau pun dirinya perorangan sangat mendukung program dari TNI ini. Karena TNI dan Rakyat merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Apalagi TNI kuat karena dukungan Rakyat. Untuk itu dirinya mengatakan agar program ini hendaknya terus berkelanjutan di tahun - tahun yang akan datang, dirinya juga mendukung setiap kebijakan TNI yang selalu pro Rakyat. Demikian kata Ketua yang terkenal ramah tersebut kepada awak media.

  ( Rdn )

Posting Komentar

0 Komentar