Memprihatinkan, Pakan Rabaa Gadut Butuh Perbaikan

Limapuluh Kota, Suaraperjuangan.id - Kondisi Pasar Rakyat/Tradisional Pakan Rabaa Gadut Nagari Batupayuang Kecamatan Lareh Sago Halaban Kabupaten Limapuluh Kota memprihatinkan, bagian atas atau atap pasar banyak yang bolong dan hancur, sehingga banyak pedagang yang terpaksa menutup atap bocor menggunakan plastik seadanya.

Selain banyak atap yang bocor, pasar yang berada di Jalan Payakumbuh-Lintau KM 13 itu becek dan berlumpur jika hujan tiba. Meski pengelola Pasar telah melakukan perbaikan, namun hal itu tidak banyak membantu, sebab kerusakan pasar sudah cukup parah. Tidak itu saja, kondisi los juga telah banyak yang hancur, sehingga banyak pedagang mengeluh.

Untuk itu Pengelola Pasar berharap perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Limapuluh Kota agar melakukan perbaikan, sehingga Pasar yang buka tiap Rabu bisa lebih layak dan memberikan kenyamanan kepada pedagang maupun pembeli yang datang, seperti pasar-pasar Tradisional lainnya yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota.

Hal itu diungkapkan pengelola Pasar, M. Yusuf saat melakukan perbaikan atap pasar yang bocor. Menurutnya, pengelola hanya bisa melakukan perbaikan seadanya karena keterbatasan dana.

” Iya, banyak pedagang yang mengeluh karena kehujanan akibat atap los banyak yang bocor dan rusak, kondisi ini sudah berlangsung cukup lama, kita berupaya melakukan perbaikan semaksimal mungkin, sebutnya Jumat siang 26 Agustus 2022.

M. Yusuf juga menambahkan, selain kondisi atap yang bocor, kondisi pasar juga diperparah banyaknya bangunan yang sudah tidak layak lagi, sehingga ia berharap perhatian dari Pemerintah Daerah.

” Kita berharap Pemerintah Daerah bisa memberikan perhatian sehingga pasar/Pakan Rabaa Gadut bisa seperti Pasar Tradisional lainnya yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota.” Tutupnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Roni, pedagang buah yang kerap berjualan di Pakan Rabaa Gadut. Ia berharap Pemerintah Daerah bisa melakukan perbaikan seperti pasar lainnya di Kecamatan lain.

” Sebagai pedagang kita berharap Pemerintah Daerah bisa segera melakukan perbaikan terhadap pasar, sebab kondisi pasar sangat parah dan memprihatinkan, terutama saat hujan.” Sebutnya kepada Wartawan. (All) 

Posting Komentar

0 Komentar