DPC PDI Perjuangan Kota Medan Lakukan Asesmen, Fit And Profer Test Kepada Bacaleg DPRD Kota Medan

Medan, Suaraperjuangan.id - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI P) Kota Medan lakukan Asesmen serta Fit And Profer Test kepada Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Medan yang dilaksanakan pada 13-14 Februari 2023, bekerjasama dengan Pihak Universitas Sumatera Utara (USU) dan DPD PDI Perjuangan Sumut. 

 “Untuk memenuhi objektifitas tersebut maka kita bekerjasama dengan pihak USU dan DPD PDI Perjuangan Sumut, jadi penilaian berjalan sangat objektif tanpa campur tangan pengurus DPC” ungkap Hasyim yang merupakan Ketua DPRD Kota Medan dalam pernyataannya pada Selasa (14/2/2022).

Hasyim melanjutkan bahwa Asesmen terhadap Bacaleg yang dilakukan oleh DPC Kota Medan merupakan gebrakan dan langkah maju untuk membangun sistem politik yang sehat di Kota Medan,

 “Sampai hari ini baru PDI Perjuangan yang melakukan Asesmen dengan melibatkan stake holder Akademisi untuk melakukan penyaringan dan hasilnya kita pastikan sangat objektif dan bisa kita pertanggungjawabkan kepada masyarakat” pungkas Hasyim.

Selain itu menurut Hasyim, proses Fit And Profer Test dilakukan agar DPC PDI Perjuangan benar-benar mencalonkan Caleg yang benar-benar layak untuk mewakili PDI perjuangan di DPRD Kota Medan.

 “Kita menginginkan Lembaga Legislatif harus benar-benar menjadi Lembaga yang memiliki marwah dan mampu menjawab setiap kebutuhan yang diinginkan oleh rakyat, untuk itu kita tidak akan main-main dalam menugaskan kader partai untuk duduk di DPRD Kota Medan, apalagi saat ini kota medan sedang berjuang untuk merubah wajahnya dari yang selama ini banyak kesan negatif menjadi kesan positif, untuk itu PDI Perjuangan harus turut aktif mendorong perubahan tersebut” ungkap Hasyim.

Terkait teknis pelaksanaan, Hasyim mengungkapkan bahwa DPC PDI Perjuangan Kota Medan melibatkan enam akademisi dari USU dan dua orang pengurus DPD PDI Perjuangan Sumut. 

 “Semua dari luar unsur kepengurusan DPC PDI Perjuangan Kota Medan dan pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Medan tidak ikut campur dalam pelaksanaan teknis, semua diserahkan kepada pihak yang melakukan Fit And Profer Test, jadi kita menjamin hasilnya sangat objektif” pungkas Hasyim.(SP) 

Posting Komentar

0 Komentar