Tanggapi Permintaan Warga, Pemilik Ternak Ayam di Desa Sampali Bersedia Pindah

Medan, Suaraperjuangan.id - Menanggapi permasalahan warga terkait pencemaran udara yang dikeluarkan dari peternakan ayam milik Hendra dan Megawati, melalui Guntur Turnip menyampaikan bahwa mereka bersedia menutup peternakannya yang menurut warga sekitar terjadi pencemaran polusi udara.

Dalam pertemuan kali ini yang dihadiri sekitar 15 warga, dihadapan Sekdes Dino Hariadi, Kadus 9 Sutrisno, Kepling 9 Rajiman dan Mardianto Kasi Pemerintahan Desa Sampali, Mega berjanji dan meminta tenggang waktu lagi untuk memindahkan semua ternak ayam miliknya. Itu semua butuh proses dan tidak bisa begitu saja kami pindah, ucap Mega.

Saya juga mohon kepada warga bantu jualkan ternak ayam agar bisa secepatnya kami pindah dari kampung sini,ucapnya lagi. 

Sementara Guntur Turnip yang mendampingi Mega juga menanggapi pengaduan warga dan angkat bicara kalau beliau mohon kepada warga untuk bersabar sedikit, karena untuk memindahkan ternak ayam tidaklah mudah, beliau juga berharap kepada warga untuk bantu memasarkan ternak ayam tersebut.

Selain itu Mega, mewakili keluarga merasa butuh waktu lagi dan meminta tenggang waktu untuk merundingkan dengan keluarganya mengenai rapat kali ini, memang benar ini bukan rapat yang pertama kali, tapi kami mohon kasi waktu lagi untuk merundingkannya dan kami bersedia pindah, ucap Mega sambil terisak. 

Rapat mediasi yang dihadiri beberapa perangkat desa dan sejumlah warga dilaksanakan di kantor Desa Sampali Percut Sei Tuan Deli Serdang, Kamis 27/10/2022. (Mul)

Posting Komentar

0 Komentar