Pembina/Pendiri KSJ H. Ikhwan Lubis SH MH Bantu Kaum Duafa dan Anak Yatim Serta Beri Kursi Roda

Binjai, Suaraperjuangan.id - Meski ditengah terik matahari yang membakar kulit kepala menelusuri jalan yang lumayan jauh dari lorong ke.lorong dari pintu ke pintu (door to door), pembina dan pendiri Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) H.Ikhwan Lubis SH MH bersama tim KSJ Kota Binjai diketuai Hery Toke serta para pengurus KSJ lainnya dengan ikhlas hati menyalurkan bantuan beras KSJ kepada para kaum duafa dan anak yatim piatu.

Kegiatan yang mulia yang dilaksanakan secara rutin setiap Jumatnya ini memang  dilaksanakan di kota Rambutan yang juga viral dimedsos dijuluki "Salam dari Binjai".

Semula kegiatan tim KSJ dilaksanakan di Lingkungan 5 Kelurahan Pahlawan Kecamatan Binjai Utara Kota Binjai  dengan pemberian kursi roda kepada Nek Basrah (73 thn) yang menderita lumpuh akibat terjatuh sudah beberapa tahun lamanya.

Bagaikan malaikat penolong yang datang di siang itu, Nek Basrah dengan suara redup gigi yang agak berbunyi bergesekan tampak terkejut dan senang hati setelah melihat rombongan KSJ membawakan kursi roda yang diperuntukkan baginya.

Setelah Nek Basrah didudukan di atas kursi roda dengan dibopong anaknya tersebut, Nek Basrah seakan tak mau turun dari kursi roda tersebut sembari mengatakan" Kursi roda ini tak akan diambil lagi kan?" Tanya Nek Basrah seakan ragu.

Akantetapi kekhawatiran hati Nek Basrah pun sirna setelah dijelaskan Pak Pejuang Duafa Kombes Pol Purnawirawan Ikhwan Lubis SH MH meyakinkan bahwa kursi roda yang diberikan tersebut seutuhnya milik Nek Basrah.

Tak banyak kata yang terucap dari Nek Basrah selain mengaku sangat senang bisa duduk di kursi roda dimana sebelumnya nenek beranak satu ini hanya bisa bergerak mengensot dan terduduk lemas selama beberapa tahun lamanya.

"Terimakasih banyak ya Pak, Nenek udah dibantu  kursi roda jadi nenek bisa duduk dan didorong kesana kemari", cetus Nek Basrah dengan raut wajah yang tergambar ceria bertambah semangat hidupnya.

Selanjutnya kegiatan bhakti sosial KSJ di jumat barokah berlanjut dengan menyantuni para anak yatim piatu yang lokasinya tak jauh dari rumah Nek Basrah penerima bantuan kursi roda tadi.

Satu persatu anak yatim piatu baik pria mauoun wanita tampak diberikan sembako beras berlabel tulisan KSJ serta santunan uang tali asih dalam amplop.

Foto bersama dengan para anak yatim pun diabadikan setelah kegiatan penyatunan anak yatim piatu itu terlaksana.

Tak sampai disitu, kegiatan tim KSJ  berlanjut secara "Door to door" pemberian bantuan sembako beras KSJ dari rumah ke rumah warga kurang mampu bahkan bagi warga yang sedang sakit.

" Didaerah ini memang masih banyak warga kurang mampu yang layak kita bantu Bang," cetus Hery Toke selaku ketua KSJ Kota Binjai saat berjalan mendampingi Pak Pembina KSJ H.Ikhwan Lubis SH MH saat mengunjungi rumah warga duafa di daerah tersebut.

Saat diwawancarai Pendiri dan Pembina KSJ H.Ikhwan Lubis SH MH mengatakan, 

 pada hari ini kami bersama tim KSJ Pusat melaksanakan kegiatan bhakti sosial di kota Binjai.

Kegiatan pertama kita memberikan bantuan kursi roda kepada nek Basrah yang sudah lama mengalami kelumpuhan.

Semoga dengan bantuan kursi roda dan santunan ini nantinya bisa bertambah semangat hidupnya bisa beraktivitas bisa keluar rumah bisa melihat dan bergerak leluasa dengan kursi roda.

Selanjutnya kami juga melaksanakan penyantunan pada para anak yatim dan   pemberian sembako dari rumah ke rumah warga duafa.

Semoga kegiatan yang secara rutin setiap Jumatnya dilaksanakan KSJ ini dapat bermanfaat bagi para anak yatim dan kaum duafa.Tutup Pejuang Duafa ini.

Terpisah, Abdi selaku Kepling 5 Kelurahan Pahlawan Kecamatan Kota Binjai Utara mengucapkan terimaksih banyak kepada Pak Ikhwan Lubis sebagai Pembina KSJ yang telah memberikan bantuan sembako serta penyantunan bagi warga saya disini terutama para anak yatim dan kaum duafa.

Serta adanya bantuan kursi roda bagi warga yang sudah lama mengalami kelumpuhan.

" Semoga kegiatan ini berkah dan hanya Allah sajalah yang bisa membalasnya dan Pak Ikhwan yang bermurah hati dapat sukses selalu", ucap doa dari Pak Kepling usai dilaksanakannya kegiatan bhakti sosial KSJ di Kota Rambutan tersebut.(Rel/Sp).

Posting Komentar

0 Komentar