Konfirmasi PTSL di Desa Setia Darma GATOT / GAGAL TOTAL...!!!



Bekasi, Suaraperjuangan.id - Sesuai Kesepakatan dan Arahan Kades Setia Darma Via Pesan Singkat, Senin 1 September 2022 Perwakilan Media tim Koalisi News Az dan Af mendatangi Kantor Desa Setia Darma sekitaran jam 10.00 wib untuk menemui Kades Nn klarifikasi ada indikasi kelebihan bayar tuk Program PTSL di wilayah nya.

Silahkan Konfirmasi bang saya tunggu di ruang BPD dan ngak usah bawa tim ya takut GAGAL PAHAM pesan kades di pesan singkat nya.

Jam 11an Kades Nn baru datang dan kita bertemu di ruang BPD Desa Setia Darma. Az dan Af mempertanyakan kenapa banyak orang di konfirmasi ini sedangkan kami dilarang bawa tim tapi Nn mendatangkan hampir 20 orang di ruangan itu. Koalisi News ahir nya meminta ditunda karena sikon nya tidak sebagaimana mesti nya dan kami menunggu konfirmasi selanjutnya dari kades Nn.

Sebelum meninggal kan desa kami bertemu Bd Kepala BPD yang terburu buru ingin ketemu kades, ada teman media rupa nya ada apa ya bang tanya Bd kepada kami? Saya lagi antar isteri berobat disuruh segera ke desa menemui kades imbuh Bd.

Rupa nya Bd pun tak paham ada apa dipanggil mendadak ke desa dan setelah kami jelaskan nanti saya kabari sesudah ketemu kades ya bang tutup Bd ke perwakilan Koalisi News.

Bb anggota koalisi menekan kan bahwa program PTSL ini adalah Program Pemerintah Pusat dan Presiden Jokowi meringankan dan memudah kan masyarakat agar dapat mendapatkan sertifikat tanah nya dengan SKB 3 Mentri nya dengan anggaran 150 ribu rupiah saja/buku.

Ini selalu menjadi bancakan di bawah dan ladang penghasilan bagi oknum Desa dan BPN wilayah tegas Bb.

Af menyatakan keheranan nya dengan cara konfirmasi kades Nn, kami tidak boleh bawa tim sedangkan kades membawa RW,RT,BPD serta masyarakat lain nya.kami ingin konfirmasi ada temuan kami di lapangan kok seperti kami yang ingin di adili ya?

Sedangakan bukti rekaman indikasi kelebihan bayar biaya PTSL pun sudah dijaprikan ke kades? Ada apa dengan Setia Darma tutur Af..

Dm dengan lantang menyatakan secara SOP kami sudah datang bersama ke desa dan mengisi buku tamu, waktu itu kades tak ada didesa,terus perwakilan sudah temui kades sesuai perjanjian malah mentah dan tak ada kabar sudah 1 minggu lebih,kita lanjut saja ke Dinas terkait dan BPN tuk konfirmasi temuan kami ini, kalau kades sebelah bisa tersandung kasus dengan biaya 400 ribu gimna yang di atas 500 ribu sesuai temuan tim? Ayo buat jadwal ketemu kadis dan kepala BPN secepat nya agar terang benderang dibuka saja imbuh Dm.

Az sudah kami konfirmasi ke Camat Tambun Selatan Junefi, temui kades nya aja bang pesan camat ke awak Koalisi News, saya kecewa dan menyesali ada kades di wilayah saya yang tersangkut Kasus PTSL ini program langsung ke desa masing-masing ,dan saya berulang kali mengingatkan agar hati-hati menjalankan program pusat. Erwin Sekcam pun menerangkan bahwa Camat selalu mewanti-wanti dalam rapat minggon dan pertemuan lain nya dengan para kades agar ikuti aturan main nya dan hati-hati dalam menjalankan setiap program apa lagi Program Pemerintah Pusat Jakarta.

Sebelum berita ini dibuat Az sempat konfirmasi via Hp ke Bd BPD Setia Darma bahwa BPD hanya dilibatkan waktu pengukuran nya saja,selebih nya tim Panitia PTSL desa yang menuntaskan nya.selain belum ada arahan kades saya juga minta maaf izin untuk berangkat Umroh ke tanah suci rabu besok Bd menutup pembicaraan.

Sangat disayang kan pertemuan awal September lalu Gatot/Gagal total dikarenakan sikon yang diciptakan desa hingga tim Koalisi News tidak nyaman hingga menunda pertemuan dan di setujui kades Nn, sebetul nya jawab aja temuan kami ini dalam suasana yang santai dan tertutup,kami selain sosial kontrol,mitra kerja juga warga bekasi juga yang ingin klarifikasi atas temuan tim di masyarakat Desa Setia Darma serta ada nya opini liar beredar di awal tahun ini yang menyatakan sudah ada dana 12 juta untuk awak media? (All)

Posting Komentar

0 Komentar